Home / Sports / Nasional / Timnas U-16 Bakal Tampil di Olimpiade
Foto: pssi

Timnas U-16 Bakal Tampil di Olimpiade

JAKARTAWaspada.co.id – Timnas U-16 berhasil meraih prestasi membanggakan dengan menjuarai Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8) kemarin malam. Tim asuhan Fachri Husaini mengandaskan Thailand 4-3 (1-1) via adu penalti.

Setelah berhasil menjuarai Piala AFF U-16, David Maulana cs diproyeksikan untuk bisa mengikuti berbagai turnamen yang telah disusun oleh PSSI. Dalam waktu dekat, Garuda Asia akan tampil di Piala AFC U-16 di Malaysia.

Menurut salah satu petinggi PSSI, Iwan Budianto, mengungkapkan Timnas U-16 mempunyai prospek cerah bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pun memproyeksikan Timnas U-16 untuk bisa tampil di Olimpiade 2024.

“Sebenarnya, Tim Nasional U-16 ini adalah program yang disiapkan PSSI untuk mengikuti atau mungkin lolos ke Olimpiade 2024,” ujar Iwan, Minggu (12/8).

Iwan pun berharap kepada masyarakat Indonesia untuk tidak terlalu membebani target yang cukup besar kepada Bagus Kahfi cs. Sebaliknya, pria berusia 44 tahun itu meminta dukungan masyrakat Indonesia untuk terus mendukung setiap langkah Timnas U-16 untuk berkembang lebih baik.

“Biar saja mereka main. Kami berikan dukungan. Kalau juara adalah bonus karena turnamen U-16 adalah sarana untuk melatih agar mereka bisa semakin berkembang,” sambungnya.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, pun berjanji akan menyiapkan bonus untuk Garuda Asia. Akan tetapi, gubernur terpilih Sumatera Utara tersebut tidak menyebutkan nilai bonus yang akan diterima pahlawan-pahlawan bangsa tersebut.

 ”Pasti, pasti akan ada bonus dari PSSI. Sudah kita siapkan,” ucap Edy di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8) malam.  (wol/aa/indo/bola/devi)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bahaya! Egy dan Todd Rivaldo Berpotensi Absen Lawan Jepang

JAKARTA, Waspada.co.id – Kondisi Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre cukup mengkhawatirkan jelang laga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: