_
Home / Sports / Nasional / Tim Transisi Penuh Kejutan
Antara

Tim Transisi Penuh Kejutan

JAKARTA, WOL – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memastikan Tim Transisi yang akan mengambil alih fungsi dan wewenang PSSI bakal diumumkan pekan ini. Pengumuman semestinya disampaikan kepada publik pekan lalu, namun ditunda karena belum siap.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imam ini, pihaknya sudah menerima banyak usulan nama dan sedang mempertimbangkan anggota Tim Transisi tersebut. Pihaknya harus berhati-hati agar nama-nama terpilih benar-benar memiliki integritas dan moralitas yang bisa dipertanggungjawabkan,

“Semula Tim Transisi kami rencanakan sesegera mungkin diumumkan, namun karena saya ingin tim ini diperkuat oleh orang-orang yang benar-benar siap membenahi sepakbola, jadi saya terus melakukan diskusi dan berkomunikasi dengan banyak pihak,” kata Imam, Minggu (3/5), menambahkan Tim Transisi bakal diwarnai banyak kejutan.

Sejauh ini, beredar sejumlah nama dari berbagai latar belakang. Beberapa nama yang muncul, antara lain Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Ketua KOI Rita Subowo, Isran Noor (Bupati Kutai Timur), EE Mangindaan (Mantan Menteri Perhubungan), Oegroseno (Mantan Wakapolri), Endriartono Sutarto (Mantan Panglima TNI), Erwin Aksa (Pengusaha), Imam Prasodjo (Akademisi), Cheppy Hakim (Mantan KSAU), dan Suaidi Marasabessy (Politisi).

Bahkan, belakangan nama AM Hendropriyono, orang dekat Presiden Jokowi yang juga mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), ikut disebut-sebut. Hanya saja, pihak Kemenpora selalu menampik nama-nama tersebut.

“Sabar saja, susunan tim sedang kami matangkan sambil saya shalat istiqharah dulu. Tunggu saja kejutannya pekan depan (pekan ini-red),” terangnya.

Menpora menjelaskan, karena Tim Transisi ini mengambil alih peran PSSI yang telah dibekukan 17 April lalu, maka tim tersebut harus diperkuat oleh orang yang mempunyai dedikasi dan kredibilitas membenahi sepakbola. Dengan begitu, tim bisa menghadirkan perubahan dan perbaikan menjadi babak penting dalam proses pembenahan sepakbola nasional sampai terbentuknya PSSI baru yang bersih dan kompeten.

Dikatakan, setidaknya Tim Transisi akan diisi oleh 15-17 orang. Nantinya, mereka akan bertugas sesuai dengan posisi-posisi yang ada di PSSI, termasuk menggulirkan dan mengawasi kompetisi yang fair.

“Ini merupakan momentum dan babak penting bagi kita untuk membenahi sepakbola. Mudah-mudahan FIFA memahami niat dan tekad kami memperbaiki prestasi sepakbola Indonesia. Saya yakin klub-klub sepakbola mau bekerja dan bergerak bersama menuju perbaikan,” tandasnya. (wol/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PD Pasar Tekad Pertahankan Juara

MEDAN, Waspada.co.id – PS Per‎usahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan bertekad mempertahankan gelar juara kompetisi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.