Home / Sports / Nasional / Tim Pemenangan Aceh-Sumut Jemput Dukungan ke Manado dan Gorontalo
Tim pemenangan dari Sumut sebelum bertolak ke Manado dan Gorontalo menjemput surat dukungan Aceh-Sumut sebagai tuan rumah PON XXI mendatang. (foto: istimewa)
Tim pemenangan dari Sumut sebelum bertolak ke Manado dan Gorontalo menjemput surat dukungan Aceh-Sumut sebagai tuan rumah PON XXI mendatang. (foto: istimewa)

Tim Pemenangan Aceh-Sumut Jemput Dukungan ke Manado dan Gorontalo

KUALANAMU, WOL – Tim pemenangan PON XXI dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bertolak ke Manado dan Gorontalo, Selasa (5/12). Rombongan berangkat melalui Kualanamu International Airport (KNIA) menuju Manado dan Gorontalo.

Keberangkatan tim itu bertujuan menjemput surat dukungan terhadap Aceh-Sumut sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara, John Ismadi Lubis, membenarkan hal itu.

“Jadi, ada 12 utusan dari Sumut yang berangkat ke Manado dan Gorontalo,” katanya jelang keberangkatan di KNIA.

Dari utusan yang diberangkatkan itu, terdapat empat mantan Sekdaprovsu masing-masing Hasban Ritonga, Nurdin Lubis, RE Nainggolan, dan Muhyan Tambuse. Lalu ada Ketua PWI Sumut H Hermansjah dan Sofyan Yahya.

Tim lainnya dipimpin Sekum KONI Sumut Chairul Azmi Hutasuhut dan Ketua SIWO PWI Sumut Hamonangan Panggabean yang berangkat ke Makassar dan Palu untuk menjemput dukungan kedua daerah.

John Ismadi tak menampik persaingan ditetapkannya Aceh-Sumut menjadi tuan rumah PON XXI sangat ketat. Namun demikian, dirinya mengaku optimis. Pasalnya, lanjut John, 17 dari 34 provinsi di Indonesia sudah memberikan dukungan.

RE Nainggolan, mewakili keempat mantan Sekdaprovsu ke Manado, sangat berharap Aceh-Sumut menjadi tuan rumah PON XXI sebagaimana PON III pada 1963 silam. Nainggolan optimis olahraga Sumut akan terdongkrak naik dengan ajang PON tersebut.

“Apalagi saat ini, bidang olahraga dalam wadah PSMS mulai bangkit. Demikian juga karate dan cabang lainnya di Sumut. Jadi, bukan hanya olahraga, tapi sektor perekonomian Sumut juga akan meningkat dengan ditetapkannya Aceh-Sumut sebagai tuan rumah PON,” bebernya. (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

AP

Israel Serang Kelompok Hamas Gaza

GAZA, WOL – Israel melancarkan serangkaian serangan udara dengan target kelompok Hamas di Gaza pada ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.