Home / Sports / Nasional / Tak Pernah Kalah, Timnas U-16 Jawara Jenesys
foto: goal

Tak Pernah Kalah, Timnas U-16 Jawara Jenesys

MEDAN, WOL – Skuad Timnas U-16 mendapat pujian dari pelatih Fakhri Husaini, setelah meraih gelar juara turnamen Jenesys di Jepang. Pelatih berusia 52 tahun tersebut menyebut Garuda Asia ini tidak memiliki rasa takut di lapangan.

Timnas U-16 tampil sebagai kampiun dengan mengalahkan Vietnam 1-0 di Lapangan 1 Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Senin (12/3). Rendy Juliansyah menjadi pahlawan kemenangan Garuda Asia.

“Pemain bermain tidak ada takutnya. Semua lawan dihadapi dengan gagah berani. Cukup membanggakan, ini juga berkat dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Tentu saja kerja keras para pemain selama pemusatan latihan sampai pertandingan di Jenesys,” ungkap Fakhri.

Hebatnya, Garuda Asia tidak terkalahkan selama turnamen berlangsung. Di penyisihan Grup B, Garuda Asia menaklukkan Kamboja 5-0 dan Filipina 7-1. Pada semifinal, Timnas U-16 mengungguli tuan rumah Jepang 1-0.

Gelar juara Indonesia dilengkapi dengan sukses David Maulana yang juga kapten tim menjadi pemain terbaik. Penghargaan tersebut dipersembahkan anak Medan ini untuk orang tua saya dan keluarga.

Pencapaian ini menjadi modal berharga Timnas U-16 jelang Piala Asia U-16 di Malaysia pada September mendatang. (wol/aa/pssi/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Yes! PSSI Pertahanan Luis Milla Latih Timnas

JAKARTA, Waspada.co.id – Meski gagal memenuhi target di Asian Games 2018 bersama Timnas U-23, PSSI ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: