Home / Sports / Nasional / Tak Mau Kalah, Tim Pelajar U-16 Juara Gothia Cup
foto: kemenpora

Tak Mau Kalah, Tim Pelajar U-16 Juara Gothia Cup

QUINGDAO, Waspada.co.id – Tim Pelajar U-16 tampil sebagai juara di Gothia Cup 2018. Keberhasilan ini diraih setelah Indonesia menang atas tim tuan rumah 5-0 di Stadion Mini Qingdao Middle Experimental School, Sabtu (18/8).

Tim Pelajar bentukan Kemenpora RI ini mengalahkan CYQDESSZX (SKO Qingdao). Tim Pelajar yang bermaterikan pemain terbaik dari Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 ini sudah unggul 3-0 di babak pertama.

Tiga gol tersebut dicetak oleh Alif Jaelani, Alvin Setiawan, dan Andri Febriansyah. Di babak kedua, Alif menambah dua gol dan satu lagi dari Pascal Anpasi Nanlohy.

“Kami bisa dikatakan menang mudah karena sejak awal menerapkan strategi pressing ketat. Kami bisa menguasai lapangan tengah,” kata Maman Suryaman, pelatih Tim Pelajar U-16.

Keberhasilan ini disambut positif manajer Tim Pelajar U-16, Fary Francis. Sosok yang juga pemilik SSB Bintang Timur Atambua itu mengaku bangga dengan perjuangan yang diperlihatkan para pemain.

“Saya bangga dengan permainan mereka yang tenang dan percaya diri. Semoga Pemerintah memperhatikan mereka pada ke depannya, baik di bidang pendidikan maupun karier sepak bola,” ujar Fary anggota Ketua Komisi V DPR.

Sukses Indonesia bertambah lengkap dengan terpilihnya Rizki Arohman sebagai pemain terbaik Gothia Cup China 2018 Boys 16. Pemain yang biasa beroperasi sebagai bek tengah dan gelandang bertahan ini dinilai memberi pengaruh besar dalam permainan tim. (wol/aa/indo/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

67 Tim Meriahkan LPI Medan

MEDAN, WOL – Tim sepakbola SMA Negeri 13 dan SMP Mulia Medan mengemas poin penuh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: