Breaking News
Home / Sports / Nasional / Sumut Targetkan 5 Besar Popnas
WOL Photo
WOL Photo

Sumut Targetkan 5 Besar Popnas

MEDAN, WOL– Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi, berharap agat atlet pelajar Sumut mampu masuk lima besar perolehan medali di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 yang berlangsung di Semarang, 10-21 September nanti.

“Jika dilihat dari segi jumlah penduduk, Sumut adalah daerah yang memiliki populasi terbesar keempat di Indonesia. Tentunya dengan jumlah penduduk yang cukup besar itu, sudah layaknya Sumut memiliki keunggulan yang dapat dibanggakan seperti halnya di bidang olahraga,” kata Gubsu pada pengukuhan kontingen Popnas Sumut, Jumat (8/9) kemarin.

“Paling tidak kita harus bisa masuk empat atau lima besar di Popnas nanti. Dan itu bukanlah hal yang mustahil kalau semua pihak bekerja dengan keras dan sungguh-sungguh,” tambahnya.

Pada Popnas 2015 di Jawa Barat, kontingen Sumut hanya mampu berada pada peringkat 10 Besar dengan torehan enam emas, sembilan perak, dan sebelas perunggu. Berkaca dari hasil itu, Gubsu mengatakan tentunya Bapopsi yang menaungi olahraga pelajar sudah mengevaluasi patokan menuju keberhasilan di Popnas di Semarang nanti.

“Kalau Popnas sebelumnya hanya peringkat 10, maka Popnas kali ini harus bisa lebih baik lagi. Kalau paling tidak masuk sembilan besar, itu sudah kemajuan, tapi kalau di atas 10 besar tentunya sebuah kemunduran,” tegasnya.

Dirinya juga memberikan motivasi kepada atlet pelajar Sumut agar menanamkan rasa bangga dalam hati, karena mereka adalah putra putri terbaik Sumut yang menjadi duta pada tingkat nasional yang sebelumnya juga telah melewati berbagai seleksi.

“Kami yakin kalian pasti mampu mengukir prestasi di Popnas nanti. Tunjukkan bahwa Sumut bisa dan mampu bersaing dengan daerah lain. Bawa harum nama Sumut di Semarang nanti dengan torehan prestasi,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut (Kadisporasu), H Baharuddin Siagian, mengatakan kontingen Popnas Sumut berkekuatan 160 atlet yang sebelumnya telah menjalani pemusatan latihan di PPLP Sumut.

“Sumut mengikuti 17 dari 21 cabang olahraga yang dipertandingkan sebumnya. Tentunya dengan motivasi yang diberikan gubernur akan menjadi semangat tambahan bagi atlet untuk mendulang medali sebanyaknya di Semarang nanti,” pungkasnya. (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Klopp: Liverpool Seolah Berhenti Bermain

SEVILLE, WOL – Hasil imbang yang diraih Liverpool di markas Sevilla pada lanjutan Liga Champions, ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.