Home / Fokus Redaksi / Sumut Tambah Satu Emas Satu Perak
WOL Photo/Ari

Sumut Tambah Satu Emas Satu Perak

JAKARTA, Waspada.co.id – Atlet Sumatera Utara berhasil menambah pundi-pundi medali bagi Indonesia di Asian Para Games (APG) 2018. Tercatat, Sumut menambah satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu pada Rabu (10/10).

Medali emas diraih Putri Aulia dari cabang atletik nomor 100 meter T13 putri. Putri meraih catatan waktu 12.49 detik mengungguli atlet Indonesia lainnya, Putri Ni Made Arianti. Putri harus puas dengan catatan waktu 13.00 detik, sedangkan Endang Sari Sitorus juga asal Sumut meraih perunggu dengan 13.07 detik.

Medali perak diraih dari cabor angkat berat melalui Nurtani Purba di nonor 73 kg. Sebelumnya, perunggu disumbangkan oleh Roslinda Manurung di nomor perorangan catur klasik putri. Atas prestasinya, Putri Aulia mengaku terharu dan bersyukur.

“Alhamdulillah puas dengan kerja keras yang dilalui selama ini, saat pelatnas. Namun saya tidak mau berpuas diri dan akan terus berlatih demi mengharumkan nama bangsa dan negara. Semoga ini menjadi motivasi untuk bisa meraih hasil baik di ajang lainnya,” ujar atlet NPC Sumut itu didampingi Ahmad Zaki yang juga pelatih atletik Sumut.

Putri menilai persaingan di nomor ini sangat ketat berdasarkan data yang dikumpulkan selama ini. Ditambah ini merupakan Asian Para Games pertama dalam kariernya, jadi diakui dirinya agak canggung.

“Namun karena dukungan dan motivasi yang besar dari semua pihak. Alhamdulillah itu semua bisa terlewati,” katanya.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, mengapresiasi prestasi yang diraih para atlet Sumut. Dikatakan, ini menunjukkan selama ini permbinaan yang dilakukan NPC Sumut berjalan baik dan tepat arah.

“Karena mereka tentu masuk pelatnas berkat pembinaan yang dari NPC Sumut. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet Sumut lainnya,” tutupnya didampingi Ketua NPC Medan Zainul Kahfi Lubis. (wol/at/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sumbang Tiga Emas, Catur Sumut Sukses di APG 2018

JAKARTA, Waspada.co.id – Catur Sumatera Utara berhasil meraih prestasi gemilang di Asian Para Games (APG) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: