Breaking News
Home / Sports / Nasional / Sumut Tambah 1 Perak dan 4 Perunggu
WOL Photo
WOL Photo

Sumut Tambah 1 Perak dan 4 Perunggu

SEMARANG,WOL – Kontingen Sumatera Utara (Sumut) kembali menambah medali satu perak dan empat perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 di Semarang, Minggu (17/9).

Perak diraih dari cabang olahraga taekwondo atas nama Bagus Ravai yang harus mengakui keunggulan taekwondoin tuan rumah, Valentino Tunajaya dalam partai final kelas 51 kg putra dengan skor 11-27 di Hotel UTC. Sedangkan perunggu diraih atlet gulat atas nama  Geri Ginting kelas -58 kg putra, Belinda Manalu kelas -56 kg putri, dan Maharani kelas -52 kg putri.

Di cabang karate yang dihelat di GOR Patriot Kodam IV Diponegoro, karateka Sumut menambah satu satu perunggu disabet Jihan yang bertarung di kelas kumite -48 kg putra.

Pada Senin (18/9) ini, tiga atlet tarung derajat bertarung di semifinal, yakni Reza Seprian (kelas 37,1-41 kg putra), Charani (kelas 49,1-52 kg putri), dan Aura (kelas 40,1-43 kg putri).

Hingga kini, Sumut memperoleh total 2 emas, 3 dan 9 perungu serta menempati posisi 15. Pelatih Taekwondo Sumut, Basuki Nugroho, mengatakan Bagus Ravai telah berlaga dengan maksimal di partai final. Apalagi Bagus telah menunjukkan semangat juang yang tinggi.

Insha Allah target medali emas dapat tercapai di cabor taekwondo. Sebanyak empat atlet lagi akan berlaga pada Senin (18/9) dan Selasa (19/9). Tentunya kami berharap doa dari masyarakat Sumut agar para atlet dapat meraih hasil terbaiknya,” terangnya.

Kadispora Sumut, H Baharuddin Siagian, mengaku tetap meminta agar para atlet terus berjuang demi meraih hasil maksimal dan membawa harum nama Sumut. Tetaplah berjuang hingga titik darah penghabisan.

“Saya yakin dengan kerja keras dan semangat juang mereka, Sumut dapat meraih prestasi terbaik di ajang ini. Apalagi mereka berjuang demi membawa harum nama Sumut di tingkat nasional,” pungkasnya.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Buffon Jadi Penonton Juve Jamu Inter

TURIN, WOL – Juventus dipastikan tidak akan diperkuat oleh kiper dan kapten mereka, Gianluigi Buffon. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.