Home / Sports / Nasional / Stadion Belum Siap, Medan Gagal Tuan Rumah Piala Presiden
WOL Photo
WOL Photo

Stadion Belum Siap, Medan Gagal Tuan Rumah Piala Presiden

JAKARTA, WOL – PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis kepastian pelaksanaan turnamen Piala Presiden 2018. Dalam laman resminya, PT LIB menjadwalkan Piala Presiden 2018 digelar pertengahan Januari 2018 nanti.

Sebanyak 20 klub akan berpartisipasi dalam turnamen pramusim nanti. Klub-klub tersebut berasal dari Liga 1 2018 (15 klub yang bertahan dan tiga promosi) dan dua klub lainnya dari Liga 2. Kedua klub Liga 2 itu adalah Martapura FC dan PSPS Riau.

“Pemilihan kedua klub itu (Martapura FC dan PSPS) karena, pada musim lalu mereka menduduki peringkat keempat dan kelima di babak akhir Liga 2 2017,” ujar Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2018, Berlinton Siahaan, Senin (18/12) kemarin.

“Kebetulan kami sudah menghadap bapak Presiden Jokowi (Joko Widodo). Hajatan Piala Presiden 2018 akan digelar mulai pekan kedua Januari 2018 dan selesainya pada pertengahan Februari mendatang,” Berlington menjelaskan.

Menurut Berlinton, Piala Presiden 2018 juga akan menjadi ajang pemanasan menuju Liga 1 2018. Selain itu, kejuaraan akan digelar di lima kota masing-masing Bandung, Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar. Kota-kota itu dipilih lantaran dianggap layak menggelar turnamen sekelas Piala Presiden.

“Sebenarnya, kami ingin ada salah satu kota di Pulau Sumatera. Tapi, sepertinya belum siap. Seperti diketahui Stadion Teladan masih direnovasi,” ucap Berlinton yang juga Direktur Utama PT LIB.(wol/aa/cnnindo/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Foto: Sindonews

SBY: Akan Ada Pemimpin-pemimpin Baru yang Amanah

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berharap akan ada pemimpin-pemimpin baru ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.