Home / Sports / Nasional / Spider Woman Persembahkan Emas Untuk Orang Tua
foto: Antara

Spider Woman Persembahkan Emas Untuk Orang Tua

PALEMBANG, Waspada.co.id – Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas lewat cabang panjat tebing di nomor women’s speed Asian Games 2018, Kamis (23/8). Emas didapat oleh Aries Susanti Rahayu.

Dalam pertandingan di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, tercipta All Indonesian Final dengan mempertemukan Aries dan Puji Lestari. Aries pun merebut medali emas dengan catatan waktu 7,16 detik. Puji harus puas dengan medali perak dengan waktu 7,98 detik.

Torehan apik Aries ini menjadi emas pertama Indonesia dari cabang olahraga yang dipertarungkan di Palembang. Aries yang mendapat julukan Spider Woman ini mengaku All Indonesian Final menjadikan dirinya lebih tenang bertanding karena pemenangnya tetap Indonesia.

“Yang pasti kita bersyukur Indonesia bisa mengibarkan bendera merah putih di tanah air kita. Kita biasa saja karena apapun yang terjadi kita sudah all Indonesian final, jadi siapa pun pemenangnya adalah Indonesia,” kata Aries.

Aries mengungkapkan medali emas yang diraihnya itu dipersembahkan untuk orang tuanya dan pelatih masa kecilnya. Kebetulan mereka datang menyaksikan langsung aksi keberhasilan Aries mendulang emas.

“Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata, orang tua saya mengantarkan saya dari kecil sampai sekarang. I love you ayah,” ujar Aries sambil menangis. (wol/aa/vvn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Atlet Gagal Raih Medali Tetap Dapat Bonus

JAKARTA, Waspada.co.id – Pemerintah tidak hanya memberikan bonus kepada atlet peraih medali di Asian Games ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: