Home / Sports / Nasional / Silat Indonesia Belum Terbendung
foto: liputan6

Silat Indonesia Belum Terbendung

JAKARTA, Waspada.co.id – Pencak silat nomor seni ganda putri menjadi penyumbang medali emas ke-26 untuk Indonesia di Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (29/8).

Duet Wilantari Ayu Sidan dan Ni Made Dwiyanti meraih poin tertinggi dalam laga final dengan nilai 574. Medali perak menjadi milik Saowanee Chanthamunee/Oraya Choosuwan (Thailand) dengan 564 poin dan perunggu dibawa pulang pasangan Malaysia, Nor Hamizah Abu Hassan/Nur Syazreen (558 poin).

Medali dari Wilantari/Dwiyanti merupakan emas kedua pencak silat pada Rabu ini atau ke-10 dari cabang tersebut di Asian Games 2018. Dengan sumbangan 10 emas, pencak silat sudah melewati target Asian Games kali ini. Sebelumnya, Kemenpora meminta pencak silat bisa memberikan lima medali emas.

Selain pencak silat yang melebihi target awal, kontingen Indonesia sendiri dinilai sukses secara prestasi. Maklum, Indonesia sebelumnya hanya berharap bisa memiliki 20 medali emas guna mengamankan posisi 10 besar klasemen medali.

Dengan raihan dua emas, Indonesia masih berpotensi melanjutkan dominasinya. Itu pun dengan catatan wakil final di beregu putri, kelas D putri, kelas C putra, dan kelas B putri mengikuti jejak rekan-rekannya.

Cabor skateboard dan paralayang juga berpotensi menambah emas Indonesia. Nantinya, skateboard mengandalkan Jason Dennis dan Pevi Permana di nomor taman putra serta paralayang bertumpu pada lintas alam beregu putra. (wol/aa/cnn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Jabar Siap Perangi Hoax

BANDUNG, Waspada.co.id – Tim Pemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo-Ma’ruf Amin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: