Home / Fokus Redaksi / Sempurna! Si Ganteng Jojo Sumbang Emas
foto: antara

Sempurna! Si Ganteng Jojo Sumbang Emas

 

JAKARTA, Waspada.co.id – Jonatan Christie yang kini menjadi idola kaum hawa di Tanah Air sukses menyumbang medali emas tunggal putra dari cabang bulutangkis Asian Games 2018 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

Di final, Jojo menaklukkan Chou Tien Chen (Taiwan) 21-18, 20-22, 21-15 dalam tempo 1 jam 15 menit. Didukung publiknya sendiri, Jojo mendapat tambahan motivasi menghadapi pertarungan sengit dengan Chou. Di awal, kedua pemain saling mengejar angka hingga Jojo unggul 11-8.

Memasuki interval kedua, Chou tampil lebih tenang dan memaksa Jonatan sering melakukan kesalahan sendiri. Peringkat enam dunia ini berhasil memangkas jarak hingga sempat berbalik unggul 16-15. Meski demikian, Jonatan bangkit dan merebut set pertama berkat kesalahan lawan.

Di set kedua, Chou mengubah strategi dengan memaksa reli-reli panjang. Pola tersebut sempat berhasil bagi Chou karena Jojo kerap terburu-buru dan salah sendiri. Chou pun memenangi set kedua 22-20.

Kala memainkan set penentu, Jojo lebih unggul stamina dan tidak memberi kesempatan bagi Chou untuk mengembangkan permainan. Kendati sempat mendekat 14-18, permainan agresif Chou langsung diantisipasi Jojo yang memperbaiki performanya.

Ini menjadi emas pertama bagi Indonesia di cabang bulutangkis Asian Games 2018 dan pertama dari tunggal putra sejak Taufik Hidayat meraihnya pada Asian Games 2006 silam. Setelah Jojo, Indonesia menambah emas dari ganda putra, mengingat terjadi All Indonesia Final antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (wol/aa/indosiar/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Timnas Pakai Jersey Baru Jamu Mauritius

CIKARANG,Waspada.co.id – Usai menimbulkan polemik saat berlaga di Asian Games 2018 lalu, jersey Timnas Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: