Home / Sports / Nasional / Sejarah! Pelari Indonesia Juara Dunia 100 Meter
foto: zimbio

Sejarah! Pelari Indonesia Juara Dunia 100 Meter

TAMPERE, Waspada.co.id – Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil meraih medali emas nomor 100 meter pada Kejuaraan Dunia Junior di Tampere, Finlandia, Kamis (12/7). Zohri menjadi pelari pertama yang melintasi garis finish dengan catatan waktu 10,18 detik.

Zohri mengungguli dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

Keberhasilan Zohri jadi juara ini merupakan sejarah besar bagi dunia atletik Indonesia dan kejuaraan yang diperuntukkan bagi atlet U-20. Catatan Zohri hanya berbeda 0,01 detik dari waktu terbaik pelari Indonesia di nomor 100 meter yang dimiliki oleh Suryo Agung Wibowo.

“Saya sangat gembira dengan keberhasilan mendapatkan catatan waktu terbaik dan rekor nasional untuk kategori junior,” kata Zohri.

“Saat ini saya akan bersiap menghadapi Asian Games bulan depan. Saya sangat bangga. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan hebat untuk karir saya,” kata Zohri seperti dikutip dari situs IAAF.

Di atas kertas, Zohri bukanlah unggulan utama di Kejuaraan Dunia Junior meskipun dirinya berstatus sebagai juara Asia. Catatan waktu terbaik Zohri sebelum kejuaraan dimulai adalah 10,25 detik. (wol/aa/cnn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Diterima Jokowi, Zohri Diajak Keliling Istana Bogor

  BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pelari muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: