Home / Sports / Nasional / PT LIB Buka Pendaftaran Pemain
WOL Photo/Ega Ibra

PT LIB Buka Pendaftaran Pemain

JAKARTA, WOL – PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi membuka pendaftaran pemain untuk seluruh klub peserta Liga 1 Indonesia. Proses pendaftaran akan berlangsung selama dua periode.

Kepastian terkait pendaftaran pemain sudah diberitahukan kepada seluruh klub Liga 1 2018 melalui surat pemberitahuan, dengan nomor surat 028/LIB/II/2018 tertanggal 9 Februari 2018.

“Pendaftaran pemain periode 1 Liga 1 2018 dilaksanakan mulai 10 Februari sampai dengan 29 Maret 2018 yang dilakukan secara online,” tulis surat LIB yang ditandatangani CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya.

PT LIB melakukan regulasi dengan membatasi kuota pemain dalam setiap klub. Masing-masing klub minimal harus mendaftarkan 18 pemain dan maksimal 30 pemain. Seperti diketahui, setiap klub juga harus menyertakan tujuh pemain U-23 dalam skuadnya.

Untuk pemain asing, LIB memberi jatah kepada seluruh klub Liga 1 menggunakan empat pemain (3 asal negara non AFC dan 1 asal negara AFC). Sementara itu, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut dikabarkan akan memulai kickoff pada 10 Maret 2018. Ada 18 klub nasional terbaik yang berpartisipasi dalam ajang itu.

Artinya, setiap klub masih bisa mengubah komposisi pemainnya saat kompetisi sudah dimulai hingga tanggal 29 Maret mendatang. Untuk pendaftaran periode kedua kemungkinan dilakukan saat memasuki paruh kompetisi. (wol/aa/vn)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Matsunaga: Kemenangan Berkat Sikap Positif

MEDAN, Waspada.co.id – Melalui perjuangan gigih, PSMS berhasil menang atas Borneo FC 3-2 dalam lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: