Home / Sports / Nasional / PSSI Resmi Tunjuk Joko Driyono Jadi Plt Ketua Umum
foto: bolaindo

PSSI Resmi Tunjuk Joko Driyono Jadi Plt Ketua Umum

JAKARTA, WOL – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, saat ini tengah disibukkan dengan kampanye sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu). Dengan alasan itu, Edy memutuskan cuti dari jabatannya di PSSI.

Keadaan itu pun membuat pucuk pimpinan PSSI untuk sementara dipegang Wakil Ketua Umum, Joko Driyono, sebagai pelakasana tugas sementara (Plt). Keputusan itu diambil setelah rapat internal Komite Eksekutif PSSI dan diumumkan melalui konferensi pers, Minggu (18/2). Hal itu juga menindaklanjuti surat permohonan yang sebelumnya telah diajukan oleh Edy.

“Kemarin kita lakukan rapat exco dan menerima keputusan cuti ketum dan menunjuk Jokdri sebagai Plt PSSI terhitung mulai kemarin sampai tanggal 30 Juni 2018,” kata Wakil Ketua Umum II PSSI, Iwan Budianto.

“Dasarnya adalah permohonan dari ketua umum, kemudian keputusan diambil berdasarkan rapat exco dengan alasan menyetujui cuti agar jauh dari ranah politik makanya kami apresiasi hal ini meskipun di statuta tidak tercantum,” imbuhnya.

Dengan keputusan tersebut, tugas plt ketum memastikan dan meneruskan pekerjaan sesuai rancangan yang sebelumnya telah disepakati pada kongres tahunan Januari lalu. Akan tetapi, jika ada suatu keputusan yang mendesak dan dibutuhkan, maka Edy Rahmayadi akan dilibatkan dalam pengambilan keputusan.

“Kami memastikan ketua umum telah mengantarkan kita sesuai program, garis dan arah kebijakannya jadi peran plt ini adalah meneruskan rancangan program pada kongres bulan lalu,” urai Iwan.

“Kami dan exco kemudian sepakati bahwa plt, exco dan ketum tetap jalin komunikasi khusus untuk kebijakan penting di federasi,” tutupnya.(wol/aa/ini/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubsu: Guru Harus Jadi Panutan

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menghadiri perayaan Hari Guru di Sekolah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: