Newsticker
WOL / Sports / Nasional / PSSI Rencana Batasi Usia Pemain
foto: Antara
foto: Antara

PSSI Rencana Batasi Usia Pemain

JAKARTA, WOL – PSSI sudah menyusun draf regulasi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017. Dalam draft itu, ada beberapa hal yang cukup menarik. Mulai dari kuota pemain asing hingga pembatasan usia pemain di kompetisi kasta tertinggi tersebut.

Seperti diketahui, untuk kuota pemain asing PSSI bakal menerapkan aturan 2+1. Artinya, setiap klub hanya bisa mengontrak dua pemain asing yang berasal dari negara manapun plus satu pemain asing harus dari Asia.

Selain itu, untuk pembatasan usia pemain, dalam drafnya PSSI merencanakan setiap klub hanya bisa diperkuat maksimal dua pemain berusia 35 tahun ke atas. Masing-masing klub juga diharuskan mengontrak minimal lima pemain U-23, tiga di antaranya wajib dimainkan. Sosialiasi regulasi pun telah disampaikan setelah Kongres PSSI di Bandung, Minggu (8/1) lalu.

“Semua kebijakan-kebijakan tadi klub merespons dengan meminta waktu satu sampai tiga minggu. PSSI juga dengan senang hati mendengar karena perubahan ini bisa saja ada penyesuaian di level klub, kaitannya dengan bujet, target, dan sebagainya,” kata Joko Driyono, Wakil Ketua Umum PSSI baru-baru ini.

Hal senada juga dituturkan Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington. “Itu masih kami kaji lagi. Kami memang ingin mengkreasikan untuk pemain-pemain muda kita maju dan berprestasi,” jelas Ade.

Sementara itu, Joko mengungkapkan untuk ISL diproyeksikan bakal berlangsung hingga akhir Oktober atau pertengahan November 2017. Rencananya, kick-off ISL bakal dimulai pada 26 Maret 2017. (wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Ilustrasi

Rupiah Menguat Enam Poin di Rp13.317 Per Dolar AS

JAKARTA, WOL – Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis (20/7)  pagi, bergerak ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.