Newsticker
WOL / Sports / Nasional / PSSI Buka Kesempatan Warga Asing Jadi Sekjen
foto: Antara
foto: Antara

PSSI Buka Kesempatan Warga Asing Jadi Sekjen

JAKARTA, WOL – Terkait pendaftaran calon Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Letjen TNI Edy Rahmayadi angkat bicara. Diungkapkan Ketua Umum PSSI tersebut, pihaknya memiliki beberapa syarat dalam perekrutan Sekjen PSSI yang baru.

Sebelumnya, PSSI dikabarkan telah resmi membuka pendaftaran calon sekjen baru mulai 9 Mei lalu. Dengan dibukanya pendaftaran ini, PSSI membuka peluang bagi peminat posisi vital federasi sepakbola tertinggi di Indonesia itu.

Edy menambahkan beberapa syarat bagi calon Sekjen PSSI baru. Syarat dimaksud di antaranya meliputi kemampuan berkomunikasi terutama dengan awak media serta mengerti minimal dua bahasa internasional (selain Bahasa Indonesia).

“Kita akan menampung semuanya yang mendaftar dan akan memilih yang pantas dan terbaik, karena ini adalah posisi penting dalam membidani sepakbola Indonesia. Yang pertama dia harus bisa komunikasi. Yang jelas, harus bisa dua bahasa, Bahasa Inggris dan bahasa pendukung lainnya. Kedua, dia juga harus bisa merancang rencana pembenahan sepakbola Indonesia,” kata Edy baru-baru ini.

Uniknya, Edy mengatakan tidak menutup kemungkinan Sekjen PSSI baru nantinya diduduki oleh Warga Negara Asing (WNA). Saat ditanya soal kemungkinan ini, Edy menegaskan Sekjen PSSI bisa saja diduduki oleh WNA.

“Boleh, boleh sekali. Kita buka seluas-luasnya kesempatan ini untuk siapa saja yang mau. Kita akan laporkan kepada FIFA dan AFC. Silakan kalau memang ada WNA yang mau mendaftar,” ujar Edy.

Proses pendaftaran akan ditutup pada 20 Mei nanti. Selanjutnya, PSSI akan melakukan fit and proper test kepada para calon yang sudah mendaftar pada 21-25 Mei mendatang. (wol/aa/vivabola/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: oxvo

John Wick 3 Mulai Syuting Akhir 2017

LOS ANGELES,WOL – Sukses dengan sekuel kedua, kini Keanu Reeves sudah membawa kabar bahagia untuk ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.