Home / Fokus Redaksi / Presiden Jokowi Buka Asian Games 2018
foto: Antara

Presiden Jokowi Buka Asian Games 2018

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8) malam.

“Kita bangga kedatangan tamu-tamu istimewa dari 45 negara. Dalam Asian Games 2018, kita bangsa-bangsa se-Asia ingin menunjukkan bahwa kita bersaudara, bersatu, dan ingin meraih prestasi,” ujar Jokowi.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Asian Games ke-18 saya nyatakan dibuka,” kata presiden.

Asian Games yang diikuti 17 ribu atlet dari 45 negara resmi dibuka pada Sabtu malam ini. Upacara pembukaan diawali Tarian Saman yang dibawakan ribuan penari, kemudian diikuti oleh parade dari negara-negara peserta.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan aksi memukau dengan menunggang motor saat menuju arena pembukaan. Jokowi memberikan sambutan pembukaan setelah Erick Thohir selaku Ketua Panitia Penyelenggara INASGOC dan Presiden Komite Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Fahad Al-Sabah.

Indonesia mencatatkan sejarah baru dengan diperkuat oleh 940 atlet. Jumlah ini menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia dalam pesta olahraga terbesar se-Asia itu. Belum lagi, jumlah ofisial yang akan terlibat. Setidaknya, ada 1.400 orang yang memperkuat Indonesia pada ajang yang akan berakhir 2 September mendatang. (wol/aa/cnn/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jokowi Siapkan Program Dana Kelurahan

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah akan segera mengeluarkan program dana kelurahan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: