Home / Sports / Nasional / Piala Dunia U-17, Target Anak Sei Rotan Berikutnya
WOL Photo/Ega Ibra

Piala Dunia U-17, Target Anak Sei Rotan Berikutnya

MEDAN, Waspada.co.id – Usai berhasil meraih gelar juara AFF U-16 2018, David Maulana menargetkan untuk membawa Timnas U-16 lolos ke Piala Dunia U-17 tahun depan di Peru.

Setelah menjadi tim terbaik di Asia Tenggara, Garuda Asia diharapkan dapat berbicara banyak di pentas Piala Asia U-16 di Malaysia mulai 20 September mendatang. Untuk lolos ke Peru, tim asuhan Fachri Husaini minimal harus lolos hingga semifinal guna mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia U-17.

“Berat memang, tapi kan tidak ada yang tidak mungkin kalau mau usaha dan kerja keras. Kami juga awalnya tidak berpikir bisa juara AFF, Alhamdulillah perjuangan kami berhasil,” kata David saat ditemui Waspada Online, Selasa (14/8).

Untuk itu, gelandang serang Timnas U-16 yang mengidolai Cristiano Ronaldo dan Bima Sakti ini mengaku timnya sedang fokus untuk Piala Asia. Akhir Agustus nanti, Bembeng cs sudah harus kumpul lagi untuk latihan persiapan.

“Sekarang juga saya sama teman-teman lagi kerja keras mau bawa Indonesia ke Piala Dunia tahun depan. Semoga mimpi kami ini bisa terealisasi,” ucap anak kelima dari pasangan Ngadiran dan Tukini.

Tak lupa, pemuda asal Sei Rotan ini meminta dukungan dari masyarakat Indonesia, khususnya warga Sumut, agar Timnas U-16 bisa terus meraih prestasi sekaligus mewujudkan mimpi tampil di Piala Dunia U-17 2019. (wol/at/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

David Maulana: Coach Fachri Bijaksana, Bima Sakti Cerdas

MEDAN, Waspada.co.id – Kapten Timnas U-16, David Maulana, menilai Fachri Husaini yang juga pelatih Timnas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: