Home / Fokus Redaksi / Peringkat Empat Asian Games 2018, Ini Bonus Peraih Medali
Antara

Peringkat Empat Asian Games 2018, Ini Bonus Peraih Medali

JAKARTA, Waspada.co.id – Menakjubkan! Kontingen Indonesia meraih 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu pada Asian Games 2018. Raihan ini melewati target 16 emas yang dicanangkan oleh Menpora Imam Nahrawi.

Pada Minggu (2/9) ini, Asian Games 2018 akan menggelar closing ceremony di Senayan. Selanjutnya untuk empat tahun ke depan, Asian Games 2022 akan dilangsungkan di Kota Hangzhou, Tiongkok.

Dengan berakhirnya event olahraga tersebut se-Asia ini, tuan rumah Indonesia telah memastikan total 98 medali. Seperti dijanjikan sebelumnya, para atlet peraih medali akan mendapat bonus. Selain bonus uang, para atlet juga mendapat bonus rumah dan posisi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hanya saja, para atlet peraih medali dan ofisial mendapat bonus yang berbeda. Hal itu ditentukan oleh jenis medali yang didapat (emas, perak atau perunggu) dan juga nomor yang dipertandingkan (individu, ganda atau beregu).

Di kategori perorangan, peraih emas mendapatkan Rp1,5 miliar, rumah, dan jabatan PNS. Untuk ganda diberikan Rp1 miliar per orang (satu pasangan mendapat Rp2 miliar), rumah, plus jabatan PNS. Khusus beregu meraih Rp750 juta per orang, rumah, dan jabatan PNS.

Bonus medali perak perorangan adalah Rp500 juta, rumah, dan jabatan PNS. Perak ganda diberikan Rp400 juta per orang (satu pasangan mendapat Rp800 juta), rumah, dan jabatan PNS, sedangkan beregu membawa pulang Rp300 juta per orang, rumah plus jabatan PNS.

Penyumbang medali perunggu perorangan mendapatkan Rp250 juta, rumah, dan jabatan PNS, sedangkan ganda Rp200 juta per orang (satu pasangan Rp400 juta), rumah, dan jabatan PNS. Untuk perunggu beregu mendapatkan Rp150 juta per orang, rumah, dan jabatan PNS. (wol/aa/indo/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Penutupan Asian Games, Jokowi: Siapa kita? Indonesia!

LOMBOK, Waspada.co.id – Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah mendukung pelaksanan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: