Home / Sports / Nasional / Penutupan Asian Games 2018 Jadi Trending Topic
(Antara)

Penutupan Asian Games 2018 Jadi Trending Topic

JAKARTA, Waspada.co.id – Perhelatan akbar Asian Games 2018 telah berakhir dan upacara penutupan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (2/9) malam. Seperti halnya pembukaan, penutupan juga menampilkan sejumlah artis tersohor.

Selain artis Tanah Air, penampilan boyband asal Korea Selatan, Super Junior dan iKON juga mencuri antusiasme masyarakat. Menariknya, penutupan perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini menjadi trending topic dunia pada platform media sosial Twitter.

Masyarakat beramai-ramai memamerkan moment penutupan ajang olahraga empat tahunan itu melalui tagar #ClosingCeremonyAsianGames2018. Tanda pagar tersebut menempati urutan kedua trending topic dunia dengan total 159 ribu tweet hingga berita ini diterbitkan dan berpeluang bertambah lagi.

Wakil Presiden Kehormatan Dewan Olimpiade (OCA), Wei Jizong, turut memuji Indonesia yang dinilai sukses menggelar Asian Games 2018. Bahkan, perwakilan OCA asal Tiongkok itu menyebut gelaran Asian Games 2018 di luar harapan.

“Asian Games 2018 Jakarta-Palembang lebih baik dari pada yang saya harapkan. Secara alami dalam setiap Asian Games pasti ada banyak permasalahan, namun setiap masalah dapat diselesaikan dan saya bisa menyatakan Asian Games di Jakarta-Palembang tidak ada masalah lagi,” kata Wei.

Sementara itu, Ikee Rikako tampil sebagai peraih Most Valuable Player (MVP) atau atlet terbaik Asian Games 2018. Rikako meraih enam medali emas dan dua perak dari cabang renang sekaligus menjadi atlet putri pertama yang meraih gelar MVP di Asian Games.

Medali emas Rikako diraih di nomor 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya kupu-kupu, 4×100 meter gaya bebas relay, dan 4×100 medley relay.

“Terima kasih saya sangat senang dengan penghargaan yang indah ini. Saya kaget dengan penghargaan ini. Saya berterima kasih kepada OCA yang mempertimbangkan saya untuk menjadi atlet putri pertama yang mendapat MVP Asian Games. Saya sangat senang,” kata perenang berusia 18 tahun itu. (wol/aa/cnn/twt/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Israel Ingin Buka Hubungan Diplomatik dengan Indonesia

YERUSALEM, Waspada.co.id – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan niat untuk membuka hubungan diplomatik dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: