Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Penebusan Gemilang Garuda Nusantara
foto: pssi
foto: pssi

Penebusan Gemilang Garuda Nusantara

YANGON, WOL – Timnas U-19 memastikan gelar juara ketiga AFF U-18, Minggu (17/9). Melawan tuan rumah Myanmar di Thuwanna Stadium, Garuda Nusantara menang telak 7-1.

Indonesia unggul pada menit 14 melalui gol Muhammad Rafli Mursalim hasil umpan Egy Maulana Vikri. Tim asuhan Indra Sjafri menambah keunggulan di menit 27 ketika Witan Sulaeman mengecoh kiper Myanmar. Timnas U-19 menutup babak pertama dengan gol Egy Maulana Vikri.

Menit 59, Egy menjadi kreator gol kedua Rafli. Setelah gol keempat, Myanmar mulai bermain sangat kasar dan kerap melakukan pelanggaran keras. Akibatnya, Rafli menderita cedera dan harus digantikan Hanis Saghara Putra. Hanis pun menjawab kepercayaan pelatih dengan gol kelima Indonesia.

Garuda Nusantara mendapat dua tambahan gol jelang akhir laga. Gol tersebut disumbangkan oleh Egy Maulana dan Hanis Saghara. Myanmar sempat memecah kebuntuannya di masa injury time lewat aksi Pyae Sone Naing.

Usai pertandingan, pelatih Rabah Benlarbi terlihat sangat kecewa dengan permainan Myanmar yang kalah secara komprehensif. Di hadapan wartawan, Benlardi melampiaskan kekesalannnya.

“Tim saya tidak bermain sepakbola, tetapi mereka hanya menonton Indonesia bermain. Untuk bermain sepakbola, kita harus mempunyai dua tim yang beraksi di lapangan, tidak hanya satu,” ujar pelatih berkepala plontos itu.

Gelar Indonesia juga dilengkapi dengan sukses Egy Maulana menjadi top skor kejuaraan. Penyerang lincah asal Medan ini mengoleksi total delapan gol, unggul dari Win Naing Tun (Myanmar) yang hanya mencetak tujuh gol.(wol/aa/bola/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Buffon Jadi Penonton Juve Jamu Inter

TURIN, WOL – Juventus dipastikan tidak akan diperkuat oleh kiper dan kapten mereka, Gianluigi Buffon. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.