Breaking News
Home / Sports / Nasional / Pelatih Timnas Bukan Riedl Lagi
foto: Antara
foto: Antara

Pelatih Timnas Bukan Riedl Lagi

BANDUNG, WOL – Timnas Indonesia dipastikan tak akan dilatih oleh Alfred Riedl. Hal itu ditegaskan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, di Bandung baru-baru ini. Menurutnya, hanya tersisa dua kandidat pelatih yang berasal dari Spanyol.

“Saat ini tinggal dua pelatih yang berasal dari Spanyol untuk pelatih timnas senior. Alfred Riedl tak ada di dalamnya,” kata Edy.

Sebelumnya, memang saat ini santer dikabarkan tim Garuda bakal dilatih mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Luis Fernandez. Fernandez sendiri merupakan pelatih kelahiran Spanyol, namun berpaspor Prancis. Ditanyakan perihal Fernandez, jenderal bintang tiga itu masih memilih berteka-teki.

“Tunggu saja, karena kami akan membahasnya lagi. Untuk persentasenya dengan para kandidat yang ada sudah 90 persen,” tegasnya.

Rencananya, pelatih timnas akan diumumkan pada Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1) ini. Selain itu, juga akan diumumkan jajaran pelatih untuk timnas usia muda. PSSI juga mempertimbangkan mantan pelatih Timnas Spanyol U-21, Luis Mila.

Dalam karir kepelatihan, Fernandez pernah melatih Timnas Israel (2010-2011) dan Guinea (2015-2016). Selain PSG, Fernandez sempat membesut Athletic Bilbao dan Espanyol. Bersama Les Parisiens, dia mempersembahkan gelar juara Piala Prancis dan Piala Winners.

Milla juga kenyang asam garam melatih timnas, seperti Spanyol U-19, U-20, U-21, dan U-23. Terakhir, pelatih berusia 50 tahun itu dipecat dari Real Zaragoza. Di level U-19, Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal bakal bersaing untuk menjadi pelatih kepala.

 (wol/aa/goal/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ilustrasi WOL

Mahasiswa Nomensen Bentrok

MEDAN, WOL – Sesama mahasiswa Universitas HKBP Nomensen terlibat aksi saling serang di Jalan Sutomo, ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.