Home / Sports / Nasional / Pelatih Persib Tak Setuju Liga 1 Terhenti
WOL Photo/Ega Ibra

Pelatih Persib Tak Setuju Liga 1 Terhenti

BANDUNG, Waspada.co.id – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengaku tidak setuju Liga 1 2018 dihentikan, menyusul meninggalnya suporter Persija Jakarta sesaat sebelum laga kontra Persija Jakarta, Minggu (23/9) lalu.

Haringga Sirila, suporter The Jak Mania, meninggal dunia setelah menjadi korban pengeroyokan oleh sejumlah Bobotoh di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tewasnya suporter itu pun berbuntut panjang kepada gelaran Liga.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) meminta kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu dihentikan sementara. PSSI pun menghentikan kompetisi sementara pada Selasa (25/9) kemarin.

Menanggapi kabar tersebut, Gomez pun langsung bereaksi. Dirinya menilai langkah itu terbilang terlambat dan tidak tepat karena mengambil keputusan ketika sudah ada jatuh korban.

“Kenapa harus dihentikan sekarang? Kenapa tidak kemarin? Kenapa tidak ketika lawan Arema atau ketika lawan Persija? Kenapa harus sekarang ketika sudah ada korban jiwa?” tanya Gomez.

Menurutnya jika kompetisi dihentikan, maka nanti liga tidak akan selesai sesuai dengan kalender FIFA dan AFC. Jika itu terjadi, bukan tak mungkin Indonesia akan kembali dihukum oleh FIFA dan berpengaruh pada jatah tim Indonesia di kompetisi antarklub Asia.

“Jika memulai kompetisi, kamu harus menyelesaikannya. Kamu tidak bisa menghentikannya karena di FIFA ini selesai Desember. Jika ini tak selesai, maka nanti tidak bisa bermain di AFC Cup. FIFA pasti bilang tidak!” ujarnya ketus.

“Karena mereka juga pasti akan bertanya alasannya. Masalah ini tidak bisa liga menghentikan begitu saja, ada FIFA yang punya aturan. Bukan peraturan Indonesia, tapi FIFA,” pungkasnya.(wol/aa/ini/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ada MTQ, Laga PSMS Kontra PS Tira Terancam

MEDAN, Waspada.co.id – Laga PSMS kontra PS Tira pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: