_
Home / Fokus Redaksi / Paten! Zohri Kembali Harumkan Nama Indonesia
foto: antara

Paten! Zohri Kembali Harumkan Nama Indonesia

KUALALUMPUR, Waspada.co.id – Kabar gembira datang dari sprinter muda asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Pemuda berusia 19 tahun ini berhasil memenangkan kejuaraan atletik Grand Prix Malaysia Open 2019 di Stadion MSN Bukit Jalil, Sabtu (30/3) malam.

Zohri menjadi pemenang dengan catatan waktu 10,20 detik di final 100 meter. Pria asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengalahkan pelari tuan rumah Zulfiqar Ismail yang mencatat 10,41 detik dan Wei-Hsu Wang (Chinese Taipei) yang terpaut 0,24 detik.

Di semifinal, Zohri juga tampil tercepat dengan waktu 10,26 detik mengungguli dua pelari tuan rumah Russel Alex Nasir Taib dan Nixson Kennedy. Kemenangan yang diraih ini mendapatkan apresiasi dari netizen.

“Good job @lalusprinter. Ayo pertajam lagi waktunyaa…smg di SEA Games nanti atletik bisa mendulang bnyak medali…. Aaamiiin,” tulis akun @miminyaocik.

“Go Zohri, SEA Games dulu, lalu nanti lolos Olympic,” tulis @nursasongkos.

“Alhamdulillah.. Selamat untuk Zohri,” akun @suzi_suzianto menuliskan.

Meski tercepat, Zohri gagal mendekati catatan waktu terbaiknya saat menjuarai Kejuaraan Dunia U-20 2018 di angka 10,18 detik. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Zohri sebelum tampil di SEA Games 2019 yang akan berlangsung pada 30 November sampai 11 Desember mendatang.

Selain Zohri, Indonesia juga mendapat emas tambahan dari nomor lompat jauh. Sapwaturrahman menjadi peraih emas ketika melompat sejauh 7,97m. Raihan itu mengalahkan pelompat tuan rumah Andre Anuar (7,72m) dan Eunjae Joo (Korsel) yang mencatat 7,69m. (wol/aa/indo/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Renang dan Atletik Tambah Emas Indonesia

JAKARTA, Waspada.co.id – Indonesia memastikan dua tambahan medali emas di Asian Para Games 2018, Senin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.