Home / Fokus Redaksi / Meski Finish Ke-7, Catatan Waktu Zohri Lebih Baik Dari Kualifikasi
Foto: screenshoot

Meski Finish Ke-7, Catatan Waktu Zohri Lebih Baik Dari Kualifikasi

JAKARTA, Waspada.co.idLalu Muhammad Zohri dipastikan tak meraih medali pada lomba lari nomor 100 meter putra Asian Games 2018, Minggu malam (26/8) di lapangan atletik Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Zohri finis di posisi ke-7 dengan catatan waktu 10.20 detik. Catatan waktu Zohri sebenarnya lebih baik dari dua lomba sebelumnya, yakni babak kualifikasi dan semifinal.

Pada Kualifikasi, Zohri menempati urutan kedelapan dengan catatan waktu 10.27 detik. Pada sesi semifinal, Zohri berhasil meraih peringkat kedua teratas. Pelari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mencatatkan waktu 10.24 detik.

Sementara itu, medali emas direbut sprinter asal China, Su Bingtian. Su Bingtian pada babak penyisihan mencatatkan waktu sama dengan Zohri, 10.27 detik.

baca: Sejarah! Pelari Indonesia Juara Dunia 100 Meter

Namun, ia berhasil memperbaiki performa dan mencatatkan waktu 9.92 detik pada final dan 10.16 detik pada semifinal. Medali perak direbut Ogunode Tosin dari Qatar dan perunggu diraih sprinter Jepang, Yamagata Ryota.

Zohri memang tidak dibebani target pada lomba lari 100 meter Asian Games 2018. Pada kejuaraan dunia junior, Zohri menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 10.18 detik.

Lalu Muhammad Zohri di Asian Games 2018 bersaing dengan sprinter senior, termasuk atlet Qatar yang dinaturalisasi dari Kenya. (wol/bola/data1)

Check Also

Jokowi Nonton Bareng Penutupan Asian Games di Tenda Pengungsi Gempa Lombok

LOMBOK, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo menyaksikan penutupan Asian Games 2018 bersama pengungsi gempa di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: