Breaking News
_
Home / Sports / Nasional / Menpora: Satukan Niat dan Langkah
WOL Photo/Ega Ibra

Menpora: Satukan Niat dan Langkah

JAKARTA, WOL – Menpora Imam Nahrawi menegaskan seluruh pihak yang terkait dengan pembinaan olahraga di tanah air harus menyatukan niat dan langkah dalam memajukan prestasi olahraga Indonesia.

Penegasan itu disampaikan Menpora di hadapa Ketua KONI Kabupaten/Kota/Provinsi, Kadispora Kabupaten/Kota/Provinsi, Satlak Prima, jajaran pengurus KONI Pusat, KOI, Komite Olympiade Militer Indonesia (KOMI), NPC, saat membuka Rakornas Mendukung Program Indonesia Emas Menuju Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center, Rabu (26/8) malam.

“Silakan para Ketua KONI seluruh pelosok Indonesia menyumbangkan ide dan pemikirannya dalam rapat koordinasi ini. Jangan sia-siakan kesempatan. Jika kita satu niat dan satu langkah, niscaya olahraga Indonesia akan semakin maju,” ujar Imam.

Di hadapan peserta Rakornas yang akan berlangsung sampai Kamis (27/8) malam, Menpora mengajak masyarakat olahraga berjuang menembus 10 Besar Asian Games 2018.

“Perlu adanya regulasi agar dana CSR berpartisipasi dalam pembinaan olahraga. Pemerintah Kabupaten/Kota minimal membina satu cabang olahraga unggulan. Kita akan dorong terus hal ini,” tandasnya.

Ketua Panitia Rakornas, Prof Joko Pekik Irianto, menyatakan Rakornas bertujuan menyamakan persepsi insan olahraga seluruh Indonesia, menggali terobosan baru guna kebangkitan prestasi olahraga Indonesia.

Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan sosialisasi Program Indonesia Emas oleh Mayjen TNI (Purn) ‎Suwarno. Peserta dari Sumut terlihat Ketua Harian KONI Sumut John Ismadi Lubis, Sekum Chairul Azmi, Sekdisporasu Sakiruddin, dan para Ketua KONI kabupaten/kota.(wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora

BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Hanif Dhakiri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.