Home / Sports / Nasional / Menpora: MILO FC Bantu Regenerasi Sepakbola
WOL Photo/ist

Menpora: MILO FC Bantu Regenerasi Sepakbola

JAKARTA, WOL – Sebagai bentuk komitmen Nestle MILO terus mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif serta mendorong regenerasi pesepakbola tanah air, MILO Football Championship (MFC) kembali hadir untuk keempat kalinya di empat kota di Indonesia.

Tahun ini, kompetisi yang diikuti oleh lebih dari 8.000 siswa SD diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) di bawah payung Peraturan Menteri Kementerian Pemuda dan Olahraga No 18 tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

Acara pembukaan MILO Football Championship diresmikan oleh Menpora Imam Nahrawi dan Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Dharnesh Gordhon. Menpora mengatakan pemerintah telah mendukung kegiatan MILO Football Championship sejak awal karena percaya sepakbola dapat membentuk karakter, watak serta sikap anak.

“Saya berterima kasih kepada Nestlé MILO yang telah melatih jutaan anak Indonesia lewat setiap program olahraganya. Kami berharap kegiatan seperti MILO Football Championship ini dapat terus dilaksanakan, sehingga dapat mendorong lahirnya regenerasi sepakbola serta terwujud anak-anak yang aktif dan sehat,” tuturnya, Senin (26/3).

Para pemenang MILO Football Championship dari tiap kota, yaitu Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar akan langsung lolos mengikuti final kompetisi sepakbola U-12 Piala Menpora 2018 yang diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXV/2018.

Di samping itu, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr R Isnanta MPd memaparkan Gerakan Ayo Olahraga merupakan momentum untuk mendorong lebih banyak lagi masyarakat Indonesia mengadopsi gaya hidup sehat dan produktif melalui olahraga.

Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, menambahkan MILO Football Championship bertujuan memberikan kontribusi bagi perkembangan sepakbola Indonesia dengan cara menanamkan kecintaaan para siswa terhadap olahraga sejak dini, serta mendukung pemerintah dalam melahirkan bibit-bibit pesepakbola yang memiliki mental juara.

“Melalui penyelenggaraan yang konsisten dan berkualitas, kami berharap MILO Football Championship dapat terus menginspirasi anak Indonesia untuk menjadi pesepakbola yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa,” pungkasnya. (wol/eko/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Suporter Ayam Kinantan Dapat Pujian Butler

MEDAN, Waspada.co.id – Kemenangan dramatis didapat PSMS Medan saat menjamu Borneo FC di Stadion Teladan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: