Breaking News
Home / Sports / Nasional / Menpora galau SUGBK jadi rebutan

Menpora galau SUGBK jadi rebutan

WASPADA ONLINE  

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengaku galau dengan adanya konflik penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, dan berusaha mengambil alih kepengelolaannya dari Sekretariat Negara (Setneg).

Belum lama ini, PSSI sempat ingin memindahkan pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2016 yang digulirkan pada 27 Maret ke lokasi lain. Hal ini disebabkan dua hari sebelumnya, SUGBK dijadikan ajang konser boyband asal Inggris, One Direction.

Namun konfederasi sepakbola Asia (AFC) tetap menginginkan kualifikasi Piala Asia U-23 2016 digelar di stadion tersebut. Menurut Iman, pengelola GBK membutuhkan dana renovasi dan perawatan stadion. Akibatnya, pengelola GBK mengizinkan kegiatan non-keolahragaan dilangsungkan di stadion tersebut.

“Ini menjadi kegalauan saya jika pemakaian stadion menjadi rebutan. Kami sudah berupaya mengambil alih pengelolaan, tapi ada persoalan teknis antara Setneg dan kementerian keuangan,” ujar Imam, Jumat.

“Memang pengelola GBK membutuhkan dana untuk merawat stadion dan fasilitias lainnya. Tapi seharusnya kawasan GBK fungsi utamanya untuk kegiatan olahraga, dan tidak dikalahkan oleh konser,” sambung Menpora.

“Jika GBK berada di bawah kewenangan Menpora, tentunya akan lebih mudah untuk mengembalikan fungsinya sebagai kegiatan olahraga,” tandasnya.

Editor: AUSTIN ANTARIKSA
(dat06/wol/goal)

Check Also

Menpora: Saya Akan Tagih Janji PSSI Soal Jadwal Liga 1

JAKARTA, WOL – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, akan menagih janji PSSI soal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: