_
Home / Sports / Nasional / Menang Telak, Timnas U-16 Tempel China
foto: antara

Menang Telak, Timnas U-16 Tempel China

JAKARTA, Waspada.co.id – Timnas U-16 berhasil menuai poin penuh pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, setelah menumbangkan Filipina 4-0 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9) malam.

Indonesia langsung tampil mendominasi di awal pertandingan. Gol pertama diciptakan Indonesia pada menit 37 lewat sepakan keras Ahmad Athallah Araihan. Unggul satu gol, para pemain Indonesia tampil lebih percaya diri.

Gol kedua didapat di babak kedua, setelah Marselino Ferdinan memperbesar keunggulan tim asuhan Bima Sakti. Alfin Farhan Lestaluhu membuat Indonesia unggul telak lewat golnya dari sudut sempit. Unggul tiga gol, Garuda Asia tetap menyerang. Hasilnya, tendangan keras Wahyu Agung memastikan kemenangan telak tuan rumah.

Hasil ini membuat Timnas U-16 mengoleksi tiga poin dan menempel China di puncak klasemen. Koleksi poin ini sama dengan China, Filipina, dan Brunei Darussalam. Namun, Indonesia berhak menempati posisi runner-up karena unggul produktivitas gol dari Filipina dan Brunei.

Selanjutnya, Indonesia akan menjamu Kepulauan Mariana Utara pada Rabu (18/9) lusa.(wol/aa/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jafri: Anak-anak Main Luar Biasa

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, mengapresiasi semangat Legimin Raharjo cs yang mampu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.