_
Home / Sports / Nasional / Mayoritas Skuad Timnas U-16 Latihan di Inggris
WOL Photo/Ega Ibra

Mayoritas Skuad Timnas U-16 Latihan di Inggris

JAKARTA, Waspada.co.id – PSSI bekerja sama dengan SuperSoccer TV dan akan memberangkatkan 24 pesepakbola Indonesia terpilih (U-16) ke Inggris dalam program bertajuk Garuda Select.

Ke-24 pemain tersebut merupakan hasil seleksi program Elite Pro Academy yang telah berlangsung sejak tahun 2018 lalu. Di Inggris, David Maulana cs akan dibimbing oleh Dennis Wise (Direktur Teknis) dan Des Walker (Pelatih Kepala).

Para pemain juga diberi kesempatan mendalami ilmu Sport Science dan kepelatihan dasar sepakbola profesional di bawah naungan Federasi Sepakbola Inggris (FA). Selain itu beruji coba melawan klub profesional dengan kelompok umur yang sama setiap pekannya.

“Program ini memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi anak-anak muda berbakat di Indonesia tumbuh dan berkembang tidak sekadar menjadi pemain sepakbola,” ungkap Dennis Wise, Kamis (10/1).

“Dalam hal ini, anak-anak juga dituntut menumbuhkan jiwa profesionalisme sebagai pesepakbola profesional yang siap menghadapi tantangan dan persaingan di level dunia,” tambahnya.

Selain 24 pemain, empat pelatih turut mendampingi Garuda Select di Inggris nantinya. Mereka adalah Bima Sakti, Gede Mahatma, Ilham Romadona, dan Sopian Hadi.

24 Pemain Garuda Select:
Kiper: Ahludz Dzikri, Risky Muhammad Sudirman, Ernando Ary Sutaryadi

Bek: Amiruddin Bagas Kaffa, Kartika Vedhayanto, Liba Valentino, M Yudha Febrian, M Reza Fauzan, Komang Teguh Trisnanda, Fadhila Nurrachman, Vito Redi Candra, M Salman Alfarizi

Tengah: Brylian Aldama, David Maulana, Sandy Arta Samosir, Alif Zaelani, Braif Fatari, Andre Oktaviansyah, Mochamad Supriadi, Yadi Mulyadi, M Fajar Faturahman

Depan: Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Diego Zico, Amannar Abdillah

(wol/aa/ini/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gol Injury Time Pupus Harapan Indonesia

HANOI, Waspada.co.id – Perjuangan selama 90 menit melawan tuan rumah Vietnam ternyata belum cukup bagi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: