Home / Fokus Redaksi / Mantap! Lindswell Sumbang Emas Kedua
foto: antara

Mantap! Lindswell Sumbang Emas Kedua

JAKARTA, Waspada.co.id – Lindswell Kwok meraih emas Asian Games 2018, setelah menjadi atlet terbaik di nomor taijiquan dan taijijian di Jakarta International Expo, Senin (20/8). Lindswell mencatat total 19,5 poin.

Hasil itu diperoleh setelah membukukan nilai 9,75 pada kategori Taijijian. Sehari sebelumnya, Lindswell juga menorehkan catatan 9,75 poin di nomor Taijiquan. Catatan poin pewushu asal Sumut ini merupakan tertinggi untuk kategori Taijiquan.

Catatan 19,5 poin itu membuat Lindswell unggul atas Juanita Mok Uen Ying asal Hong Kong (19,42 poin) dan Aghata Chrystenzen asal Filipina (19,36). Torehan medali emas di Asian Games 2018 membuat Lindswell mencatat prestasi terbaik di ajang multievent empat tahunan tersebut. Empat tahun lalu, Lindswell hanya meraih perak.

Setelah Lindswell, Indonesia kembali menambah peluang medali di cabor wushu melalui nomor nanquan dan nandao putri. Juwita Niza Wasni akan turun di nomor ini memainkan kategori nandao. Di kategori nanquan, Juwita menempati posisi empat.

Keberhasilan Lindswell turut disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menpora Imam Nahrawi. Sebelumnya, kontingen Indonesia sudah meraih 1 emas dan 1 perak pada hari pertama.

Medali emas dipersembahkan oleh Defia Rosmaniar (taekwondo) lewat kemenangan di nomor poomsae. Perak disumbangkan oleh Edgar Xavier Marvelo lewat cabor wushu nomor changquan yang juga jadi medali pertama Indonesia di Asian Games 2018. (wol/aa/cnn/data1)
editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Atlet Gagal Raih Medali Tetap Dapat Bonus

JAKARTA, Waspada.co.id – Pemerintah tidak hanya memberikan bonus kepada atlet peraih medali di Asian Games ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: