Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Mantap! Garuda Nusantara Pimpin Klasemen
foto: pssi
foto: pssi

Mantap! Garuda Nusantara Pimpin Klasemen

YANGON, WOL – Timnas U-19 mengambil alih puncak klasemen Grup B Piala AFF U-18 berkat kemenangan telak atas Filipina di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9) malam. Di laga keduanya, Garuda Nusantara menang 9-0.

Kemenangan besar atas Filipina praktis membawa Indonesia ke puncak klasemen dengan raihan enam poin. Tim asuhan Indra Sjafri ditempel Vietnam yang mengantongi tiga angka, setelah menang telak atas Brunei Darussalam 8-1. Brunei sendiri berada di urutan ketiga karena menang atas Filipina 3-2 di laga perdana.

Kendati melakukan sejumlah rotasi pemain melawan Filipina, penampilan Egy Maulana Vikri cs tetap dominan. Di 45 menit pertama, Indonesia sudah mampu mencetak lima gol. Egy Maulana Vikri dan M Iqbal masing-masing memborong dua gol ke gawang Filipina, sedangkan satu lagi dari Feby Eka Putra.

Tempo permainan Indonesia lebih menurun di babak kedua setelah Egy Maulana ditarik keluar. Indra Sjafri sengaja mengistirahatkan top skornya agar tampil bugar di laga selanjutnya dan terhindar dari kartu kuning kedua.

Tambahan empat gol di babak kedua didapat dari Feby Eka yang akhirnya meraih hattrick. Jelang akhir laga, Timnas U-19 menambah skor lewat gol penalti M Rafli Mursalim dan sontekan Rezky Fandi. (wol/aa/indosiar/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: lifeofoto

Gila! Ronaldo Siap Turun Gunung Demi Madrid

MADRID, WOL – Ronaldo Lima mengatakan dirinya siap mengakhiri masa pensiun dan mendampingi Cristiano Ronaldo ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.