_
Home / Sports / Nasional / Lini Tengah dan Belakang Jadi PR Pelatih
foto: antara

Lini Tengah dan Belakang Jadi PR Pelatih

CHONBURI,WOL – Timnas U-16 harus mengakui keunggulan Australia pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-15 2017. Tampil di Stadion IPE Chonburi Campus 1, Kamis (13/7) malam, Indonesia takluk 7-3.

Pelatih Fachri Husaini menyoroti kinerja lini belakang timnya yang sangat mudah untuk dilewati lawan. Begitu juga lini tengah yang kesulitan untuk mengatur irama permainan maupun menguasai bola, Padahal, lini depan sudah berhasil mencetak tiga gol yang keseluruhannya diborong Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri.

“Taktik kami untuk mencuri gol di awal pertandingan cukup berhasil, tapi tidak diimbangi dengan kekompakkan sehingga tim kami mengalami kesulitan dalam bertahan. Pemain tengah kami tidak berjalan dengan baik, pemain belakang juga saya kira kurang maksimal. Baiknya kinerja lini depan tak diimbangi dengan pemain belakang kami,” kata Fachri.

Meski begitu, Fachri tetap mengapresiasi kinerja para pemainnya di laga ini, yang tetap tak kenal lelah hingga pertandingan berakhir. Dikatakan, pihaknya akan tetap evaluasi dan perbaiki kinerja tim di dua sisa pertandingan nanti.

Dengan hasil ini, peluang Indonesia lolos ke semifinal bisa dibilang sudah tertutup. Hasil ini membuat Australia berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai enam dari tiga laga. Garuda Asia sendiri menduduki posisi kelima dengan nilai satu.

Sementara itu, Thailand semakin kokoh di puncak klasemen setelah menaklukkan Laos 2-1. Myanmar bertengger di posisi kedua dengan tujuh poin, setelah berhasil menang atas Singapura 2-0.(wol/aa/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSSI: Timnas U-16 TC di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua Umum PSSI Pusat, Joko Driyono, menegaskan Timnas U-16 dipastikan akan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.