Home / Sports / Nasional / Lindswell Sabet Emas Kedua
foto: Istimewa

Lindswell Sabet Emas Kedua

MEDAN, WOL – Pewushu Lindswell Kwok menutup penampilannya dengan manis meraih medali emas nomor new style taijijian pada Kejuaraan Dunia Wushu 2016 di Gor Pruzkow, Polandia, Jumat (21/10).

Tampil dengan konsentrasi penuh, Lindswell yang menjadi idola penonton meraih nilai 9,60. Medali perak direbut Juanita Uen Yong (Hongkong/9,30) dan perunggu milik Teresa Wong (Amerika Serikat/8,90).

Medali emas ini merupakan yang kedua disumbangkan Ratu Wushu Indonesia asal Sumatera Utara itu untuk tim Indonesia. Sebelumnya, dia merebut emas pada nomor taijiquan.

Alhamdulillah, Lindswell bisa meraih 2 medali emas, Cindy menyumbangkan 1 perak dan 1 perunggu. Ini prestasi luar biasa dan cukup membanggakan karena target yang dibebankan terlampaui,” ujar Manajer Tim Indonesia, Novi, melalui WhatsApp, Jumat (21/10).

Dengan keberhasilan Lindswell tersebut, tim Wushu Indonesia mengoleksi 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. “Prestasi ini tidak terlepas dukungan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima),” katanya.

Direktur Performa Tanding Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Arif Hidayat, juga memuji penampilan Lindswell. “Lindswell memang telah jadi idola wushu dunia untuk nomor taijiquan. Penampilannya benar-benar sempurna saat tampil,” katanya.

Secara khusus, kata Arif, Satlak Prima mengucapkan terima kasih atas kerja sama Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) dalam upaya meningkatkan prestasi atlet wushunya.

Menghadapi tantangan ke depan, kata Arif, Indonesia harus memiliki generasi selanjutnya setelah Lindswell.

“Beberapa negara seperti Tiongkok, Hongkong, Taipei, Malaysia sepertinya sudah menunggu generasi setelah Lindswell,” katanya.(wol/aa/wsp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kekalahan City Warnai Debut Mahrez

CHICAGO, Waspada.co.id -Laga International Champions Cup (ICC) 2018 mempertemukan Manchester City melawan Borussia Dortmund di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: