Home / Sports / Nasional / Liga Pelajar Piala Menpora Resmi Dimulai
Ilustrasi (foto: zimbio)

Liga Pelajar Piala Menpora Resmi Dimulai

KISARAN, WOL – Kemenpora menggelar seremonial pembukaan Liga Pelajar Piala Menpora U-14 dan U-16 2017 di Kisaran, Sumatera Utara, Kamis (25/5). Acara ini juga digelar bersamaan final Kompetisi Askab PSSI Asahan U-17 2017.

“Liga Pelajar Piala Menpora U-14 dan U-16 ini merupakan salah satu jawaban atau langkah konkret untuk percepatan pembangunan sepak bola, melalui kompetisi berjenjang usia dini dan usia muda. Melalui kompetisi berjenjang akan memberi spirit dan semangat pemain untuk tekun berlatih karena ada sasaran yang jelas dan terukur,” kata Menpora, Imam Nahrawi.

Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta, mengatakan pihaknya sangat siap menggelar kick-off Liga Pelajar U-14 dan U-16 2017. Sesuai instruksi Menpora Imam Nahrawi dan program percepatan pembangunan sepakbola nasional, kompetisi ini diharapkan memberi lebih banyak kesempatan pemain usia muda berkompetisi sepakbola.

Sedianya pembukaan dihadiri Menpora. Sayang kesibukan dan agenda yang padat, maka Deputi III Kemenpora diminta kick-off Liga Pelajar U-14 dan U-16. Program kompetisi U-14 dan U-16 itu sendiri memang ada dalam lingkup Deputi III Kemenpora tersebut.

Selain itu, kick-off nasional Liga Pelajar U-14 dan U-16 turut dimeriahkan pertandingan eksibisi Timnas Pelajar Kemepora yang disiapkan untuk bermain di Gothia Cup 2017 Cina. Tim pelajar Kemepora akan menghadapi tim U-16 Sumatera Utara.

Sama seperti penyelenggaraan tahun sebelumnya, Liga Pelajar U-14 dan U-16 diselenggarakan mulai tingkat kabupaten atau kota, dilanjutkan provinsi, hingga nantinya juara tingkat daerah lolos ke putaran nasional.

Putaran nasional Liga Pelajar U-14 dan U-16 dijadwalkan berlangsung pada September mendatang di Magelang. Rangkaian putaran final dibarengkan dengan puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017.(wol/aa/okezone/data11)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Buffon Kalah Perdana Kawal Gawang PSG

KLAGENFURT, Waspada.co.id – Kekalahan menandai debut Gianluigi Buffon saat menjadi penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: