Breaking News
Home / Sports / Nasional / Kevin/Marcus Rebut Gelar Keempat
foto: pbsi
foto: pbsi

Kevin/Marcus Rebut Gelar Keempat

TOKYO, WOL – Kiprah ganda putra Indonesia di Jepang Terbuka Super Series 2017 membuahkan hasil menggembirakan. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menyabet gelar juara dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Tampil di final yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9),  Kevin/Marcus tampil gemilang dan hanya butuh waktu 30 menit untuk mengalahkan Inoue/Kaneko 21-12, 21-15.

Gelar ini sekaligus menjadi keempat bagi Kevin/Marcus sepanjang tahun 2017. Sebelumnya, ganda peringkat dua dunia ini sudah mengoleksi titel juara All England, India Terbuka Super Series serta Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017.

“Secara keseluruhan kami, main cukup bagus. Mungkin awal-awal sempat kurang menguasai lapangan. Karena shuttlecocknya juga beda dari Korea Terbuka kemarin. Tapi setelah itu sudah enak mainnya dan lebih menguasai lapangan,” kata Marcus.

“Kalau saya pribadi secara keseluruhan cukup puas dengan permainan kami. Terutama semifinal dan final. Saya merasa cukup enjoy dan nyaman main di Jepang kali ini. Gelar ini sangat berarti buat kami berdua. Bagus buat menambah kepercayaan diri kami juga, ini sangat penting buat kami berdua,” ujar Kevin dan Marcus kompak.

“Kevin/Marcus sebetulnya tidak begitu powerful, tetapi mereka punya senjata yang begitu mematikan, sebuah strong point untuk mereka. Kami akui ada gap level antara kami dan pasangan Indonesia,” aku Inoue sportif.

Sebagai tuan rumah, Jepang hanya merebut gelar ganda putri melalui unggulan utama Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang menang atas Kim Ha Na/Hee Yong Kong (Korsel) 21-18, 21-16. Satu finalis lain di ganda campuran juga gagal, yakni Takuro Hoki/Sayaka Hirota yang dikalahkan Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok) 21-13, 21-8.

Gelar tunggal putri menjadi milik Caroline Marin. Unggulan kelima asal Spanyol ini mengatasi perlawanan He Bingjiao (Tiongkok) 23-21, 21-12. Duel tunggal putra dimenangi Viktor Axelsen (Denmark) vs Lee Chong Wei (Malaysia) 21-14, 19-21, 21-14. (wol/aa/pbsi/tsw)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo

Pekerja Jatuh, RS Haji Medan ‘Tutup Mata’

MEDAN, WOL – Pekerja bangunan, Rudi warga Jalan Pertiwi, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, mengalami ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.