_
Home / Sports / Nasional / Kegagalan Timnas U-15 Bukan Akhir Segalanya
foto: twitter

Kegagalan Timnas U-15 Bukan Akhir Segalanya

CHONBURI,Waspada.co.id – Timnas U-15 gagal melangkah ke final Piala AFF U-15 2019, setelah dikalahkan Thailand 0-2 di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand, Rabu (7/8). Pasukan Garuda Asia yang tampil cemerlang di fase grup kali ini kesulitan menembus lawan.

Pun demikian, Marselino Ferdinan cs mampu mengimbangi Thailand di babak pertama. Garuda Asia bahkan nyaris mencetak di masa injury time babak pertama, namun tembakan Marselino dan M Faizal masih melebar.

Begitu babak kedua dimainkan, Niphitphon Wongpanya membawa Thailand kala berhasil menjebol gawang Made Putra. Gawang Indonesia kembali kebobolan di menit ke-71. Kesalahan antisipasi Kadek Arel Priyatna mampu dimanfaatkan Wongpanya yang mencetak gol keduanya.

Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti, pun melarang anak asuhnya larut dalam kesedihan usai gagal ke final. Bima mengakui keunggulan Thailand, namun Garuda Asia dinilai sudah berjuang maksimal sepanjang laga.

“Saya tekankan kepada pemain, mereka harus segera bangkit. Jangan meratapi kekalalahan. Jangan ada yang nangis. Mereka telah berjuang maksimal,” kata Bima Sakti.

“Thailand terorganisir dengan baik. Satu yang pasti, kami pasti belajar dari kekalahan ini. Anak-anak pasti belajar dari laga ini. Kami akan kembali fokus berlatih dan menjadi lebih baik lagi untuk mendapatkan peringkat ketiga,” tuturnya.

“Saya berterima kasih kepada anak-anak yang telah berjuang. Saya juga terima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan dan mendukung. Tapi saya rasa ini bukan akhir dari perjalanan kami. Ini awal dari perjalanan kita,” ujar mantan gelandang timnas tersebut.

Selanjutnya, Timnas U-15 masih punya kans merebut tempat ketiga lawan Vietnam pada Jumat (9/8). Vietnam pernah takluk 0-2 dari Indonesia di fase Grup A. (wol/aa/cnn/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Liga 3 Sumut: Tanjungbalai United Siap Petik Kemenangan

MEDAN, Waspada.co.id – Tanjungbalai United akan menghadapi PS Keluarga USU pada laga pembuka babak 10 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.