Home / Sports / Nasional / Karate Persembahkan Emas ke-11 Untuk Indonesia
Karateka Indonesia Rifki Ardiansyah Arrosyiid mengibarkan bendera merah putih setelah mengalahkan karateka Iran, Amir Mahdi Zadeh pada final karate putra 60kg pada Asian Games 2018 di JCC-Plenary Hall Senayan, Jakarta, Sabtu (25/08). ANTARA FOTO/INASGOC/Syaiful Arif/Sup/18

Karate Persembahkan Emas ke-11 Untuk Indonesia

JAKARTA, Waspada.co.id – Indonesia memastikan medali emas ke-11 pada ajang Asian Games 2018 melalui karateka Rifki Ardiansyah Arrosyiid di nomor kumite -60 kilogram.

Indonesia kembali menambah lagi medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga karate yang mempersembahkan emas untuk Merah Putih. Ini merupakan emas pertama di cabang olahraga karate untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Adalah karateka putra Rifki Ardiansyah Arrosyid yang berhasil meraih emas di kategori kumite 60kg, Ia mengalahkan karateka asal Iran, Amir Mahdi Zadeh, di fase final dengan skor 9-7.

Ini merupakan emas pertama yang didulang Indonesia dari cabor karate. Sebelumnya, karate hanya mampu menyumbang dua perunggu yang didapatkan Ahmad Zigi Zaresta Yuda di nomor kata putra dan Cokorda Istri Agung Santistyarani di nomor kumite wanita -55kg.

Raihan emas di Asian Games 2018 pada cabor karate ini merupakan emas ketiga Indonesia dalam sejarah ajang olahraga multicabang tersebut sejak Asian Games 2002 yang diraih Hasan Basri di kategori kumite 65kg.

Emas pertama Indonesia pada Asian Games di cabor tersebut diraih pada 1998 yang ditorehkan Arif Taufan Syamsuddin di kategori kumite kelas -60kg.(cnnindonesia/ags/data1)

Check Also

Hanifan Undang Prabowo dan Jokowi di Resepsi Pernikahannya

JAKARTA, Waspada.co.id – Atlet pencak silat Indonesia, Hanifan Yudani Kusuma berencana mengundang Joko Widodo dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: