_
Home / Sports / Nasional / Kapten Timnas U-18 Asal Medan Bangga Cetak Gol
WOL Photo/Ega Ibra

Kapten Timnas U-18 Asal Medan Bangga Cetak Gol

DINH, Waspada.co.id – David Maulana kembali mendapat kepercayaan sebagai kapten Timnas U-18 dari pelatih Fachri Husaini pada Piala AFF U-18 2019. Di laga perdana, Garuda Nusantara mengalahkan Filipina 7-1, Selasa (6/8) kemarin.

Di laga tersebut, Bagus Kahfi dan Mochammad Supriadi masing-masing mencetak gol ditambah satu dari Sutan Zico, M Fajar Fathur Rachman, dan David Maulana sendiri. Jelang turun minum, anak Medan ini mencetak gol lewat tendangan keras kaki kiri dari ujung area penalti setelah sebelumnya mengecoh beberapa pemain lawan.

Usai pertandingan, David mengatakan sangat senang dan bangga bisa membawa tim meraih kemenangan. Hal itu dikatakan menjadi modal penting guna menghadapi pertandingan berikutnya melawan Timor Leste, Kamis (8/8) besok.

“Pertandingan yang bagus. Ini menjadi modal kami dan saya harap kami bisa terus bermain bagus. Tentu itu juga harapan teman-teman. Kami ingin menikmati setiap pertandingan dan meraih juara,” ucapnya.

Menyoal gol spektakulernya ke gawang Filipina, David mengatakan hanya mengikuti nalurinya. David menyebutkan dirinya melihat ada celah kosong yang diciptakan lawan, sehingga mengambil keputusan untuk menendang bola.

“Alhamdulillah saya bisa cetak gol, itu naluri saja. Sebab saya melihat ruang kosong, dan itu saya manfaatkan,” tuturnya.

“Saya harap kami bisa terus bermain bagus. Tentu itu juga harapan teman-teman. Kami ingin menikmati setiap pertandingan dan meraih juara (di Piala AFF U-18 2019),” tutup gelandang muda Barito Putera itu. (wol/aa/indo/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kaki Kanan dan Kepala Mematikan CR700

MEDAN, Waspada.co.id – Usai mencetak 700 gol sepanjang karier profesionalnya, sejumlah fakta menarik hadir bagi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.