Newsticker
WOL / Sports / Nasional / Kapten PS TNI Kena Skorsing 5 Laga Plus Rp10 Juta
WOL Photo
WOL Photo

Kapten PS TNI Kena Skorsing 5 Laga Plus Rp10 Juta

JAKARTA, WOL – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI mengeluarkan tindakan tegas terkait insiden yang melibatkan bek sekaligus kapten PS TNI, Abdul Lestaluhu, dengan Thiago Furtuoso (penyerang Bhayangkara FC).

Aksi tidak sportif Abduh membuatnya dijatuhi sanksi larangan bermain di lima pertandingan. Selain sanksi larangan bermain, Abduh juga dikenakan denda Rp10 juta. Sanksi itu membuat Abduh harus absen hingga akhir bulan ini saat PS TNI menghadapi Persiba Balikpapan, Barito Putera, PSM Makassar, Madura United, dan Persela Lamongan.

Komdis juga tidak mengubah putusan sela terhadap Ferdinand Sinaga. Striker PSM ini tetap menjalani larangan bermain di empat laga, dan denda Rp10 juta atas perbuatannya memukul penyerang Persela Lamongan, Ivan Carlos. Dengan demikian, Ferdinand tinggal menjalani sisa hukuman di dua laga mendatang.

Selain sanksi terhadap Abduh, Komdis juga mengeluarkan peringatan keras kepada gelandang PS TNI Manahati Lestusen yang dianggap menantang wasit untuk memberikan kartu kepada dirinya.

Sementara itu, sanksi cukup berat diterima sejumlah pemain di Liga 2. Gelandang Persiraja Banda Aceh, Ferry Komol, dilarang beraktivitas di sepakbola nasional selama dua bulan karena menyiram air ke wasit. Tim juga mendapat denda sebesar Rp20 juta, karena protes berlebihan yang membuat wasit terdesak hingga keluar lapangan.

Sanksi larangan beraktivitas selama dua bulan dan denda Rp20 juta juga diterima gelandang 757 Kepri Jaya FC, Gerald Pangkali, yang terbukti memukul dan menendang pemain PSPS Pekanbaru, Defri Riski. Nasib serupa didapat Andi Setiawan kala kiper Sragen United ini menendang pemain Persis Solo, Dedi Cahyono. (wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Photo

Kapoldasu: Polisi Bandar Narkoba Akan Ditembak Mati

MEDAN, WOL – Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, mengungkapkan akan memberikan tindakan tegas kepada ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.