Home / Sports / Nasional / Kantongi 22 Emas, Indonesia Kini Peringkat Keempat
foto: Antara

Kantongi 22 Emas, Indonesia Kini Peringkat Keempat

PALEMBANG,Waspada.co.id – Indonesia total mengoleksi 22 medali emas di Asian Games 2018, Senin (27/8), setelah putra-putri panjat dinding menang pada nomor speed relay di Jakabaring Sports City, Palembang.

Di kategori putra, emas diraih oleh tim Indonesia 2 yang mengalahkan tim Indonesia 1 pada All Indonesian Final. Tim Indonesia 2 yang diwakili oleh Muhammad Hinayah, Rindi Supriyanto, dan Abu Dzar Yulianto mencatat waktu tercepat 18,68 detik.

Emas di nomor speed relay putri diraih tim Indonesia 1 yang sukses mengalahkan tim China 2 dengan waktu tercepat 25,45 detik. Tim putri Indonesia 1 diperkuat Aries Susanti Rahayu, Puji Lestari, dan Rajiah Sallsabillah ke final dengan mengalahkan Iran. Indonesia 1 meraih 26,15 detik dan Iran hanya 31,70 detik.

Sebelumnya, Tim Indonesia 2 gagal ke semifinal setelah didiskualifikasi oleh juri pada perempatfinal. Indonesia 2 yang diwakili Yanti Wellyanti, Nurul Iqamah, Mudji Mulyani, dan Sari Agustina terkena diskualifikasi karena salah satu anggota tim naik lebih dahulu sebelum rekan-rekan yang mendapat giliran awal menekan papan indikator waktu di atas.

Tim Iran pun akhirnya yang memastikan ke semifinal meski secara catatan waktu masih kalah dari Merah Putih. Di panjat dinding, Indonesia total sudah meraih tiga emas. Sebelumnya emas dipersembahkan Aries Susanti Rahayu di speed putri.

Dengan tambahan 10 emas sebelumnya dari pencak silat yang sapu bersih, 22 emas raihan Merah Putih menempatkan mereka di posisi keempat klasemen perolehan medali. Indonesia berhasil menggeser Iran yang sebelumnya bercokol di peringkat empat. (wol/aa/cnn/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jokowi Nonton Bareng Penutupan Asian Games di Tenda Pengungsi Gempa Lombok

LOMBOK, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo menyaksikan penutupan Asian Games 2018 bersama pengungsi gempa di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: