Home / Fokus Redaksi / Juwita Harumkan Sumut Dengan Emas Wushu
foto : istimewa

Juwita Harumkan Sumut Dengan Emas Wushu

KUALALUMPUR, WOL – Atlet wushu Indonesia asal Sumatera Utara (Sumut) kembali menyumbang medali emas di SEA Games 2017. Setelah Lindswell Kwok, giliran Juwita Niza Wasni menjadi peringkat pertama nomor nangun-nandao.

Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) tersebut berhasil mengalahkan dua lawan terberatnya asal Vietnam, Thuy Lin Nguyen dan Thuc Anh Nguyen, Selasa (22/8). Turun di nomor nangun, Juwita mraih 9,63 poin sekaligus mengungguli Linh Nguyen (9,62) dan Anh Nguyen (9,16).

Di nomor nandao, Juwita kembali memperoleh poin tertinggi dengan 9,66. Posisi dua dan tiga juga ditempati duo atlet Vietnam tersebut dengan 9,63 dan 9,61 poin. Tentu, hasil ini menjadi modal berharga bagi Juwita jelang Asian Games 2018.

“Sangat bersyukur bisa meraih medali emas di SEA Games 2017. Ini berkat kerja keras dan doa dari semua, masyarakat Indonesia,” kata Juwita yang turut disaksikan langsung oleh kedua orang tuanya, Wasit Amin dan Zainab.

“Berkat doa mereka, aku bisa berprestasi. Medali ini untuk kedua orang tua saya,” sebut Juwita lagi.

Selain wushu, Indonesia juga mendulang emas panahan. Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunnisa yang turun pada nomor mixed team recurve menyabet emas serta mengalahkan wakil tuan rumah Malaysia.

Total, panahan Indonesia berhasil mempersembahkan empat medali emas. Emas pertama dipersembahkan oleh Sri Ranti dari nomor compound putri individu, lalu Prima Wisnu Wardhana (compound putra individu) dan Diananda Choirunnisa kala turun di nomor recurve putri individu.

Di cabang lain, Indonesia mendapat tambahan satu medali perak dan dua perunggu dari cabang senam. Medali perak dipersembahkan Rifda Irfanalutfi di nomor kuda lompat, sedangkan perunggu juga disumbangkan oleh Rifa. Satu perunggu lain didapat dari nomor gelang-gelang yang disumbangkan Dwi Samsul Arifin. (wol/aa/vn/kcm)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Buffon Kalah Perdana Kawal Gawang PSG

KLAGENFURT, Waspada.co.id – Kekalahan menandai debut Gianluigi Buffon saat menjadi penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: