_
Home / Sports / Nasional / Junior Indonesia Lampaui Target Juara Asia
badmintonindonesia

Junior Indonesia Lampaui Target Juara Asia

SUZHOU, Waspada.co.id – Dua ganda Indonesia sukses mempersembahkan gelar pada Asia Junior Championships 2019, Minggu (28/7). Leo Rolly Carnando menyumbang dua gelar di ganda campuran dan ganda putra.

Di ganda campuran, Leo yang berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil mengalahkan wakil tuan rumah, Feng Yan Zhen/Lin Fang Ling. Dalam tempo 79 menit, Leo/Indah menang 16-21, 22-20, 22-20.

Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang, bisa mempersembahkan gelar buat Indonesia. Dari awal kami ingin supaya ada yang naik ke podium dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Keluarga di rumah juga kan menonton,” ujar Indah.

“Gelar ini sangat berarti bagi kami. Bisa mengharumkan nama Indonesia. Juga karena ini adalah AJC kami yang terakhir dan di senior nanti kami akan dipisah. Nggak berpasangan lagi,” tutur Indah.

“Nggak menyangka juga bisa dapet di poin terakhir tadi, karena posisi kami sudah sangat sulit. Salah satu yang bikin kami semangat juga karena gengsi, main di kandang lawan. Jadi rasanya ingin memberikan yang terbaik,” sambung Leo.

Awalnya, PBSI menargetkan satu gelar di Kejuaraan Asia tersebut. Namun, Leo yang berduet dengan Daniel Marthin di ganda putra pun sukses menyumbang gelar. Di final, Leo/Daniel mengalahkan unggulan utama Di Zi Jian/Wang Chang. Andalan tuan rumah itu ditaklukkan 21-9, 15-21, 21-19. (wol/aa/badmintonindonesia/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tunggal Melaju, Hari Ini Giliran Ganda Andalan Berjuang

BASEL, Waspada.co.id – Wakil tunggal putra-putri Indonesia terus melaju hingga babak 16 Besar Kejuaraan Dunia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.