_
Home / Sports / Nasional / Jokowi Optimis Prestasi Thomas Indonesia
foto: pbsi

Jokowi Optimis Prestasi Thomas Indonesia

JAKARTA, WOL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai feeling bahwa tim Indonesia akan mampu merebut Piala Thomas dalam pertandingan di Kunshan, Tiongkok, Mei ini.

Tim Piala Thomas dan Uber 2016 diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (10/5) kemarin. Pertemuan kali ini diadakan untuk melepas para punggawa Indonesia yang akan bertanding di Kunshan.

Pada pertemuan tersebut, Jokowi menyatakan dukungan sekaligus optimismenya kepada tim Indonesia. Jokowi juga berharap para atlet bisa berjuang dengan maksimal dan membawa pulang Piala Thomas.

“Semoga tim Thomas dan Uber bisa memberikan penampilan maksimalnya. Feeling saya, tim Thomas bisa menang,” kata Jokowi.

Sebanyak 20 atlet yang datang ke Istana Negara didampingi para pelatih. Selain itu, ada Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan, CDM Tim Thomas dan Uber Achmad Budiharto, Manajer Tim Rexy Mainaky beserta beberapa pengurus pusat PBSI.

“Persiapan tim baik Thomas maupun Uber sejauh ini sudah oke. Targetnya untuk tim Thomas bisa juara, sementara Uber bisa lolos penyisihan,” kata Gita.

Dalam kesempatan tersebut, Gita juga memperkenalkan para atlet yang akan turun bertanding di perebutan Piala Thomas dan Uber 2016 kepada Presiden yang didampingi oleh Menpora Imam Nahrawi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Menpora sendiri berharap tim Thomas dan Uber 2016 mampu mengharumkan nama bangsa dan mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia di kancah dunia semasa era Susy Susanti dan Icuk Sugiarto.(wol/aa/pbsi/data2)

 

Piala Thomas:

Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon

 

Piala Uber:

Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani, Gregoria Mariska, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris, Rosyita Eka Putri Sari
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PPP Tak Khawatir Adanya Pertemuan Jokowi dan SBY Bahas Koalisi

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum yang sekaligus Presiden keenam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.