Newsticker
WOL / Sports / Nasional / Jokowi: Kita Harus Optimis Bangkit
Antara
Antara

Jokowi: Kita Harus Optimis Bangkit

JAKARTA, WOL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang tim-tim yang berlaga dalam Piala Presiden 2015 ke Istana Negara, Senin (19/10) kemarin. Sejumlah pemain, pelatih, ofisial tim, hingga Mahaka Sport selaku penyelenggara kompetisi dijamu Presiden.

Pemain Terbaik Piala Presiden 2015, Zulham Zamrun, menjadi pemain yang beruntung karena bisa bersantai makan malam satu meja dengan Presiden Jokowi. Turut mendampingi Jokowi adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan CEO Mahaka Sport Hasani Abdulgani.

Pada kesempatan itu, Jokowi kembali mengajak semua insan pecinta sepakbola tanah air tidak pesimis menghadapi sanksi FIFA. Menurutnya, sanksi FIFA tidak terlalu berat apabila Indonesia bisa memperbaiki diri dan menunjukkan kehebatannya seperti dalam gelaran Piala Presiden 2015.

“Ya, kalau soal FIFA ini bukan masalah sulitlah, asal kita benar, kita baik, dan ini momentumnya. Saya mengajak kepada saudara semuanya untuk memikirkan bersama, agar sepakbola kita mendapat citra yang paling baik di mata masyarakat,” kata Jokowi.

Jokowi mengaku pertandingan final yang dilihatnya sangat berkesan. Selain itu, pertandingan itu juga mendapat banyak citra positif. Dikatakan, hal tersebut seharusnya bisa menjadi momentum untuk memperbaiki pengelolaan sepakbola Indonesia.

“Masa ranking di FIFA itu 171? Saya geleng-geleng kita di bawah negara kecil-kecil. Kita ini bangsa besar, pemain kita juga potensial sangat baik. Ini ada yang keliru, ada yang salah, ada yang perlu dibetulkan, ini yang perlu kita kerjakan,” ucap Jokowi.

Maka itu, Jokowi pun meminta agar tak ada lagi rasa pesimis karena Indonesia memiliki banyak talenta dan banyaknya masyarakat yang mencintai sepakbola.(wol/antara/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: Antara

Timnas U-22 Belum Pasti Tampil di ISG 2017

JAKARTA, WOL – Timnas U-22 terancam tidak bisa ambil bagian dalam Islamic Solidarity Games (ISG) ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.