Home / Sports / Nasional / Jersey Baru Timnas Hanya Untuk Tanding

Jersey Baru Timnas Hanya Untuk Tanding

JAKARTA, Waspada.co.id – Timnas U-23 akan mengenakan jersey baru di Asian Games 2018 nanti. PSSI telah mendapatkan pemberitahuan resmi dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Timnas U-23 bakal mengenakan jersey baru keluaran apparel olahraga asal Tiongkok, Li Ning. Sebelumnya, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) sudah menjalin kesepakatan dengan Li Ning sebagai sponsor resmi apparel kontingen Indonesia.

Dalam kontrak yang disepakati tertera semua atlet-atlet Indonesia termasuk di cabang olaharaga sepakbola akan memakai kaus tim tanding buatan Li Ning. Dengan demikian, skuad Garuda Muda tidak akan memakain jersey baru besutan Nike yang sudah menjalin kontrak dengan PSSI.

PSSI sudah mendapat konfirmasi resmi dari KOI mengenai desain kaus tim tanding cabor seapakbola. Dalam surat bernomor 243/UMM-KOI/VII/2018 tertanggal 6 Agustus yang ditandatangani Plt Sekjen KOI Hellen Sarita de Lima itu, terdapat dua desain jersey tanding untuk skuad Garuda Muda.

Untuk jersey utama menggunakan perpaduan warna merah dengan gradasi warna gelap di bagian bawah serta di bagian pundak ada gradasi warna putih. Untuk jersey kedua, Li Ning menggunakan warna putih dengan gradasi warna merah.

Di fase penyisihan Asian Games 2018, timnas putra berada di Grup A. Tim asuhan Luis Milla akan memainkan laga pertama melawan China Taipei di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (12/8) nanti. (wol/aa/ini/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jokowi Nonton Bareng Penutupan Asian Games di Tenda Pengungsi Gempa Lombok

LOMBOK, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo menyaksikan penutupan Asian Games 2018 bersama pengungsi gempa di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: