Home / Sports / Nasional / Jadi Kiper Dadakan, Dimas Drajad Pahlawan Timnas
foto: antara

Jadi Kiper Dadakan, Dimas Drajad Pahlawan Timnas

HANOI, Waspada.co.id – Dalam partai yang sudah tidak berpengaruh lagi, Timnas U-23 berhasil memenangkan laga hiburan melawan Brunei Darussalam di My Dinh Stadium, Selasa (26/3). Garuda menang 2-1.

Dengan komposisi pemain yang berbeda, Timnas U-23 tetap lebih dominan dari Brunei. Menit 31, kiper Haimie Anak Nyaring melakukan blunder dan dimanfaatkan oleh Witan Sulaeman untuk memberi umpan kepada Dimas Drajad. Tanpa kesulitan, Dimas mencetak gol pertama.

Meski Egy Maulana Vikri dimainkan di babak kedua, Timnas U-23 tetap kesulitan mencetak gol kedua. Tim asuhan Indra Sjafri harus menunggu hingga menit 79 sebelum tendangan Muhammad Rafi menggetarkan jala Brunei.

Jelang akhir laga, kesalahan fatal dilakukan oleh Muhammad Riyandi. Kiper Timnas U-23 tersebut keluar dari sarangnya dan melakukan pelanggaran hingga berbuah penalti untuk Brunei. Sebenarnya, Riyandi mampu menepis eksekusi lawan. Namun, Riyandi dianggap melakukan pelanggaran dan mendapat kartu kuning kedua dari wasit.

Lantaran pergantian sudah habis, Dimas Drajad menjadi kiper. Penalti diulang dan Azim Izamuddin Suhaimi menjebol gawang Timnas U-23. Di sisa waktu, Brunei mendapat penalti kedua setelah Egy Maulana melakukan pelanggaran.

Namun, Dimas mampu mengagalkan eksekusi Izam dan mempertahankan keunggulan Indonesia atas Brunei. Berkat striker PS Tira Persikabo itu, Garuda Muda terhindar dari posisi juru kunci Grup K. Dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan dari Thailand dan Vietnam. (wol/aa/rcti/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Indra Bawa 23+1 Pemain ke Piala Asia

GIANYAR, Waspada.co.id – Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, memastikan akan membawa 24 pemain ke Hanoi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: