Home / Sports / Nasional / Ini Pesan Presiden Jokowi Kepada Anthony
foto: Antara

Ini Pesan Presiden Jokowi Kepada Anthony

JAKARTA, Waspada.co.id – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur ketika bertanding di set ketiga melawan Shi Yuqi pada partai pertama final beregu putra di Istora Senayan Jakarta, Rabu (22/8) malam.

Paha kiri Ginting mengalami kram setelah melewati laga panjang berdurasi 92 menit. Presiden Joko Widodo yang menyaksikan langsung perjuangan tim putra Indonesia pun langsung mengecek keadaan Ginting. Dikutip dari akun instagram pribadi sang presiden, orang nomor satu di Indonesia tersebut memuji semangat juang Ginting dan berharap lekas sembuh.

“Anthony telah berjuang sampai ujung tenaganya yang tersisa. Meski kalah, ia telah memberi yang terbaik untuk Indonesia.” tulis Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto. Berdasarkan pengakuan Budiharto, Jokowi tak menyampaikan hal yang spesifik, namun menyampaikan rasa simpatinya dan menenangkan hati sang pejuang.

“Sudah, kamu sudah berjuang dengan baik, tenang saja. Insya Allah kamu akan sembuh,” ujar Budiharto menirukan pesan yang disampaikan Presiden Jokowi.

Kepada wartawan, Sekjen PBSI mengungkapkan bahwa kondisi Ginting sedikit parah karena kramnya sudah cukup kronis ditambah dehidrasi. Disebutkan, tarikan kramnya cukup kuat dari ujung jari sampai paha, dan paling keras di betis.

“Akan kita recovery kita normalkan, butuh waktu yang cukup. Karena kondisinya, Anthony agak memaksakan. Dia sudah merasakan kram di pertengahan game, tapi dia merasa harus bertanggung jawab menyelesaikan pertandingan, dia mati-matian, sampai memang sudah pada waktunya dia tidak bisa menggerakkan kakinya,” sebutnya.

Alhamdulillah tidak ada otot yang cedera, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, asalkan nanti recovery dari fisioterapi dan segi nutrisinya bisa dijaga, sehingga dari elektrolitnya kembali normal,” tambah Budiharto. (wol/aa/pbsi/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

JK Sebut Asian Games 2018 Ciptakan Kestabilan Politik Nasional

  JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK menilai adanya perhelatan Asian Games 2018 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: