Home / Fokus Redaksi / Indri Tak Sangka Emas Boling Master
foto: Waspada

Indri Tak Sangka Emas Boling Master

BANDUNG, WOL – Cabang boling akhirnya turut memberikan kontribusi medali emas bagi Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat di Siliwangi Bowling Center, Bandung, Minggu (25/9).

Setelah gagal meraih medali di nomor single putra/putri, double putra/putri, mixed double, dan trio putra/putri, Sumut justru membuat kejutan dengan menyabet medali emas dari nomor paling bergengsi, yakni Master Putri. Emas disumbangkan oleh Aldila Indryati.

Indri, beberapa kali menelan kekecewaan karena gagal di tiga nomor pertandingan (single, mixed, trio), mempersembahkan medali emas Master setelah mengalahkan atlet nasional asal Jawa Timur, Puteri Astari.

Indri mengalahkan seniornya itu lewat babak Step Ladder Finals dengan skor 355-350 (193-191, 162-159). Medali perunggu nomor ini menjadi milik Nadia Pramanik (Jawa Barat).

Sukses Indri disambut haru bercampur suka cita kubu Sumut. Maklum, keberhasilan Indri didapati dengan perjuangan yang tidak mudah. Indri, masuk tiga besar Master, harus bertanding menghadapi Nadia Pramanik yang notabene peringkat kedua.

Dalam pertandingan satu game menentukan ke final, Indri menang telak 211-176. Indri pun melaju ke final menghadapi Puteri Astari. Usai upacara penghormatan pemenang, Indri mengaku surprise atas pencapaian prestasinya itu. Dia bahkan tidak menyangka medali emas Master yang diraihnya.

“Sungguh tidak menyangka bisa meraih medali emas di nomor Master. Medali ini saya dedikasikan untuk mendiang Om Singgih Goenawan (Ketua PBI Sumut yang telah meninggal dunia),” sebut Indri.

“Tambahan emas boling membuat Sumut saat ini total sudah mengumpulkan 15 medali emas. Mudah-mudahan ada lagi menyusul medali emas,” ucap Sekum KONI Sumut, Chairul Azmi Hutasuhut.

Pelatih Rudy Rusli dan Edy Ong pun puas melihat sukses Indri menyumbangkan medali emas. Sebagai pelatih, keduanya turut berbangga dengan keberhasilan anak asuh mereka itu. Sumut terakhir meraih medali emas pada PON 1989 di Jakarta lewat Elena Marti.(wol/aa/wsp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Valencia Resmi Jadi Kapten Baru MU

ARIZONA, Waspada.co.id – Pelatih Jose Mourinho telah memilih pemain yang akan menjadi kapten Manchester United ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: